Luuk de Jong Lebih Berbahaya Dibandingkan Neymar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 10 September 2021
Luuk de Jong Lebih Berbahaya Dibandingkan Neymar
Luuk De Jong (twitter/LuukdeJong9)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengapresiasi rekrutan anyarnya Luuk de Jong. Koeman mengatakan penyerang Belanda itu dalam beberapa situasi lebih berbahaya daripada Neymar.

Perekrutan De Jong oleh Blaugrana pada detik-detik jendela transfer ditutup menyisakan pertanyaan. Tetapi Koeman senang memiliki pemain depan yang segera bekerja di bawah instruksinya.

"Ketika ada umpan silang yang masuk, Luuk lebih berbahaya daripada Neymar," kata Koeman dikutip dari Marca.

"Dia adalah penyerang yang berbeda dengan apa yang kami miliki dan saya pikir semua tim harus memiliki satu seperti dia."

Baca Juga:

Tinggalkan Barcelona, Miralem Pjanic Langsung Sindir Koeman

Alasan Ronald Koeman Menginginkan Luuk de Jong di Barcelona

Krisis Finansial Tak Buat Koeman Ingin Pergi dari Barcelona

Koeman juga mengungkap, sebenarnya dia sudah ingin mendatangkan De Jong setahun lalu. "Saya memberi tahu klub tahun lalu," kata Koeman.

"Saya ingin bisa mengubah sektor penyerangan tim. Jika permainan membutuhkan seseorang seperti Luuk, maka dia akan bermain."

Mantan pelatih Everton itu mengungkapkan bahwa Barcelona saat ini hanya memiliki tiga penyerang, Memphis Depay, Martin Braithwaite, dan Sergio Aguero selepas Antoine Griezmann dipinjamkan ke Atletico Madrid

"Kami kehilangan Antoine Griezmann pada hari terakhir bursa transfer dan hanya memiliki tiga penyerang," kata Koeman.

"Saya pertama kali melakukan kontak dengan Luuk pada 8 Agustus dan bahkan sebelum itu. Saya bertanya-tanya mengapa Barcelona tidak memiliki pemain seperti itu," tandasnya.

Sebelum merapat ke Camp Nou, Luuk de Jong menghabiskan dua musim di Sevilla usai diboyong dari PSV Eindhoven. Selama di Sevilla, penyerang 31 tahun itu mencetak 19 gol dan lima assist dari 94 penampilan di seluruh kompetisi. (sav)

Luuk de Jong Barcelona Ronald Koeman Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.966

Bagikan