Lyon Tekuk PSG, Juventus Jadi Satu-satunya Tim yang Belum Pernah Kalah di Kompetisi Liga Eropa

Arief HadiArief Hadi - Senin, 04 Februari 2019
Lyon Tekuk PSG, Juventus Jadi Satu-satunya Tim yang Belum Pernah Kalah di Kompetisi Liga Eropa
Cristiano Ronaldo (Foto: @juventusfcen)

BolaSkor.com - Secara mengejutkan Paris Saint-Germain (PSG) menelan kekalahan 1-2 dari Olympique Lyonnais di pekan 23 Ligue 1, Senin (4/2) dini hari WIB. Kekalahan itu jadi yang perdana dialami Kylian Mbappe dkk di kompetisi liga musim ini.

Sempat unggul via gol Angel Di Maria di menit ketujuh, Lyon membalasnya melalui dua gol yang diciptakan Moussa Dembele (33') dan penalti Nabil Fekir di menit 49. Kekalahan itu tidak mengubah posisi di klasemen.

PSG masih tetap kokoh di puncak dengan raihan 56 poin dan memainkan dua laga lebih sedikit. Sedangkan Lyon berada di peringkat tiga dengan koleksi 43 poin. Kekalahan itu tidak mengubah fakta akan potensi besar PSG menyabet titel Ligue 1 musim ini.

Baca Juga:

PSG Telan Kekalahan Pertama di Ligue 1, Mbappe Masih Yakin Tekuk Manchester United

PSG Bakal Kesulitan di Liga Champions Tanpa Neymar

Hasil Kompetisi Eropa: Messi Selamatkan Barcelona dari Kekalahan, Juve Ditahan Imbang Parma

PSG kalah 1-2 dari Lyon

Akan tapi, kekalahan itu menjadikan Juventus sebagai satu-satunya tim yang belum pernah kalah di antara lima liga top Eropa. Bianconeri melalui 22 laga dengan 19 kemenangan dan tiga hasil imbang: meraih 60 poin.

Sementara di liga lainnya, Liverpool pernah sekali kalah dari Manchester City dengan skor 1-2 di Premier League. Pun demikian Barcelona yang sudah kalah dua kali dari Leganes (1-2) dan Real Betis (3-4). Kesamaan Liverpool dan Barca adalah sama-sama masih memimpin puncak klasemen liga masing-masing.

Di Bundesliga, Jerman, Borussia Dortmund asuhan Lucien Favre sempat kalah 1-2 dari Fortuna Dusseldorf pada 18 Desember 2018. Sama seperti Liverpool, PSG, dan Barcelona, Die Borussen juga masih memimpin puncak klasemen Bundesliga.

Juve memang masih tidak terkalahkan sejauh ini. Tapi, performa apik mereka diiringi catatan yang dapat menjadi peringatan untuk tim asuhan Massimiliano Allegri.

Dalam dua laga beruntun terakhir di seluruh kompetisi, Juventus total kebobolan enam gol kala kalah 0-3 dari Atalanta di Coppa Italia dan imbang 3-3 melawan Parma. Terakhir Juve kebobolan enam gol dalam dua laga beruntun terjadi pada tahun 2011 di bawah asuhan Luigi Del Neri.

Tidak terkalahkan, tapi performa Juventus menurun

Absennya trio BBC: Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini karena cedera memengaruhi keseimbangan di lini belakang Juve. Peringatan tentunya untuk Juve yang akan menyambangi markas Sassuolo, Senin (11/2) pukul 00.00 WIB, di laga berikutnya.

Breaking News Juventus Liverpool Borussia Dortmund PSG Barcelona Serie a Ligue 1 LaLiga Bundesliga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan