BolaSkor.com - Pembalap sepeda Indonesia pada Asian Para Games 2018, M. Fadli, berhasil mempersembahkan medali emas. Medali tersebut dia raih pada nomor individual putra kategori daksa C4 4000 meter.

Pada pertandingan yang berlangsung di Jakarta International Velodrome, Jumat (12/10) itu, M. Fadli menjadi yang terbaik. M. Fadli mengalahkan pembalap asal Malaysia, Mohd Najib Turano.

Medali emas Asian Para Games 2018 yang diraih M. Fadli merupakan kali pertama untuk Indonesia dari cabang olahraga balap sepeda. Padahal, cabang olahraga itu cukup banyak memberikan medali perak dan perunggu.

M. Fadli mencatatkan waktu 5 menit 03 detik pada pertandingan Asian Para Games 2018 tersebut. Jumlah itu mengungguli Mohd Najib yang hanya mencatatkan waktu 5 menit 06 detik.

Hasilnya, Mohd Najib pun harus puas dengan medali perak Asian Para Games 2018. Medali perunggu menjadi milik Gurlal Singh asal India yang mencatatkan 6 menit.

Secara keseluruhan, Indonesia meraih tiga medali pada perlombaan balap sepeda Asian Para Games 2018 yang berlangsung Jumat (12/10). Ketiga medali tersebut adalah satu emas dan dua perak.

Perolehan medali emas Asian Para Games 2018 cukup membanggakan untuk M. Fadli. Sebelumnya, dia sempat memenangi medali perak pada Senin (8/10).

Saat itu, M. Fadli meraih medali perak Asian Para Games 2018. M. Fadli hanya kalah dari pembalap asal China, Wei Guoping, yang meraih medali medali emas.