Maccabi Haifa Kalahkan Juventus, Posisi Massimiliano Allegri Masih Aman

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 12 Oktober 2022
Maccabi Haifa Kalahkan Juventus, Posisi Massimiliano Allegri Masih Aman
Massimiliano Allegri (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus masih jadi tim pesakitan. Pasca kalah 0-2 dari AC Milan di Serie A, Il Bianconeri kembali menelan kekalahan di Liga Champions kala bermain di Sammy Ofer Stadium, markas Maccabi Haifa, Selasa (11/10) malam WIB.

Kekalahan itu terjadi cukup mengejutkan di kala Juventus berstatus tim unggulan pada laga keempat grup H. Alih-alih memenangkannya, Juventus justru menelan kekalahan dengan skor 0-2 melalui dua gol Omer Atzili (7' 42').

Juventus mendominasi penguasaan bola 58 persen dengan catatan 10 tendangan (lima tepat sasaran), sementara tuan rumah punya 14 tendangan (empat tepat sasaran) dari 48 persen penguasaan bola. Tapi kekalahan itu terjadi bukan karena taktik atau sistem bermain Juventus, melainkan passion dan kepercayaan diri pemain.

Baca Juga:

Juventus Tak Lagi Memercayai Massimiliano Allegri

Kalah dari Milan, Juventus Bermain Bagus Cuma 20 Menit

Hasil Liga Champions: Chelsea Kembali Kalahkan Milan, Juventus Dipermalukan Tim Israel

Selebrasi gol Maccabi Haifa

"Sulit untuk dijelaskan, kami hanya bisa diam, karena itu bukan performa yang bagus dari segi karakter," kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri kepada Sky Sport Italia.

"Kami harus keluar dari situasi ini dan tetap diam. Besok kami kembali ke Turin dan kami akan tetap berada di tempat latihan Continassa sampai derby."

"Ini bukan masalah teknis atau taktis, tim ini tidak memiliki hati dan semangat. Kami bermain terlalu banyak sebagai individu, kami harus kembali menjadi tim."

Begitulah pembelaan Allegri terkait hasil buruk timnya yang berujung dengan tuntutan pemecatan kepada dirinya. Tetapi setidaknya untuk saat ini Presiden Juventus, Andrea Agnelli menegaskan posisi Allegri masih aman.

"Ini adalah malam yang sulit dalam periode yang sulit. Ini adalah salah satu periode tersulit dan momen untuk bertanggung jawab, itulah mengapa saya di sini," tutur Agnelli.

"Saya merasa malu atas apa yang terjadi, saya marah, tetapi saya juga tahu bahwa sepak bola dimainkan dengan 11 orang, Anda kalah dan menang dengan 11 orang."

"Dalam situasi seperti ini, ini bukan tentang satu orang. Ini masalah yang harus ditangani oleh seluruh kelompok. Kami merasa malu, kami meminta maaf kepada penggemar kami, karena kami tahu mereka pasti merasa malu untuk berjalan-jalan saat ini."

"Allegri adalah pelatih Juventus dan dia akan tetap sebagai pelatih Juventus," tegas Agnelli.

Allegri pun pantang menyerah terkait permintaan pengunduran diri dari fans, ia justru tertantang membawa Juventus keluar dari keterpurukan.

"Tidak, (mengundurkan diri) ketika ada tantangan yang menjadi lebih sulit maka itu akan semakin menarik. Kami harus bangkit dari ini dengan keberanian dan rasa lapar," urai Allegri.

Juventus Liga Champions Massimiliano Allegri
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan