Madrid Bukan Real Ronaldo, Pujian kepada Asensio, dan Potensi Kejutan Roma di Bernabeu

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 19 September 2018
Madrid Bukan Real Ronaldo, Pujian kepada Asensio, dan Potensi Kejutan Roma di Bernabeu
Eusebio Di Francesco (Marca)

BolaSkor.com – Langkah pertama juara bertahan Liga Champions tiga kali beruntun, Real Madrid, musim ini langsung dihadapkan pada laga besar melawan semifinalis musim lalu, AS Roma. Pertandingan pertama grup G Liga Champions akan berlangsung Kamis, 20 September 2018 pukul 02.00 dini hari WIB di Santiago Bernabeu.

Madrid akan memulai awalan baru di turnamen yang sudah mereka menangi sebanyak 13 kali tanpa megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. El Real sudah melaluinya dengan kekalahan di ajang Piala Super Eropa melawan Atletico Madrid serta raihan 10 poin dari empat laga awal di LaLiga.

Kiprah Los Blancos tanpa Ronaldo dan Zinedine Zidane pun telah dianalisa oleh pelatih Roma, Eusebio Di Francesco. Selain membahas soal taktik Madrid di sesi konferensi pers, Di Francesco juga membahas Madrid tanpa Ronaldo serta memberi pujian kepada Marco Asensio.

“Dalam sudut pandang saya, mereka (Madrid) sepertinya sekarang suka memperlambat tempo (bermain). Mereka beranjak dari 4-3-3 ke 4-2-3-1, namun tidak kehilangan kualitas mereka. Saya hanya berkata kami harus fokus mengembangkan performa bertahan, inilah yang kurang dari kami baru-baru ini,” tutur Di Frascesco, diberitakan Football-Italia.

“Real Madrid akan terus memenangi banyak (trofi), mereka bukan dikenal sebagai Real Ronaldo dan masih memiliki pemain-pemain kuat seperti Asensio. Di Italia, begitu juga di Spanyol, penilaian dibuat terlalu cepat dan Marco Asensio pemain yang sangat saya sukai, dia masa depan Real Madrid.”

Di Francesco melanjutkan bahwa ia lebih suka jika Sergio Ramos yang tidak bermain melawan Roma. Menurutnya, Ramos pemain serba bisa yang dapat memotivasi rekan setimnya dengan semangat bermain tinggi yang dimilikinya.

“Jika saya ingin mengambil seseorang pemain dari Real Madrid, maka dia adalah Sergio Ramos. Dia seorang bek, gelandang, dan penyerang di satu waktu bersamaan. Dia bisa melakukan segalanya,” imbuh Di Francesco.

Pertahanan memang masih menjadi masalah yang harus dibenahi Di Francesco – di Serie A Roma sudah kebobolan tujuh gol dari empat laga awal. Kendati demikian, Di Francesco punya banyak opsi pemain untuk dimainkan di lini tengah dan depan berkat transfer pemain yang aktif di bursa transfer musim panas. Ia juga memberi indikasi dengan kejutan yang berpotensi diberikan Roma di Bernabeu.

“Saya dapat mengejutkan Anda. Saya tahu laga nanti akan hebat dan jadi laga yang berbahaya, namun di laga nanti juga kami ingin merasakan pengalaman maksimal. Saya harap jiwa Roma akan terangkat lagi nani, karena terlepas dari sistem dan taktik, kami harus meningkatkan karakter kami sepanjang pertandingan,” tegas Di Francesco.

“Mentalitas kami harus tetap dijaga erat dan tidak memudar. Kami yang paling pertama percaya kami dapat mengikuti pencapaian semifinal musim lalu di bulan Maret, namun semua itu bergantung kepada performa kami,” pungkasnya.

Breaking News Eusebio Di Francesco AS Roma Real Madrid Liga Champions Marco Asensio Sergio Ramos Ronaldo ke Juventus Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan