Madrid Gagal Menang, Zinedine Zidane Tak Panik

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 02 Maret 2021
Madrid Gagal Menang, Zinedine Zidane Tak Panik
Real Madrid vs Real Sociedad (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid hanya mampu bermain imbang saat menjamu Real Sociedad dalam lanjutan LaLiga 2020-2021. Hasil minor tersebut nyatanya tak membuat panik sang pelatih, Zinedine Zidane.

Laga yang berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Selasa (2/3) dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-1. Hasil ini membuat Madrid gagal kembali merebut peringkat kedua dari tangan Barcelona.

Madrid bahkan nyaris menelan kekalahan Sociedad mampu mencetak gol lebih dulu. Cristian Portu membawa tim tamu memimpin pada menit ke-55 lewat sundulan kepala.

Baca Juga:

Real Madrid 1-1 Sociedad: Vinicius Junior Selamatkan Los Blancos dari Kekalahan

Menakar Peluang Hengkang Raphael Varane dari Real Madrid

Zidane Mulai Bosan Ditanya Masa Depan Sergio Ramos

Zinedine Zidane

Rasa frustrasi sempat melanda skuat Madrid setelah serangan bertubi-tubi gagal menjebol gawang Sociedad. Pada momen inilah Vinicius Junior tampil sebagai pahlawan.

Penyerang berkebangsaan Brasil itu menyamakan kedudukan hanya satu menit jelang waktu normal berakhir. Sepakannya dari jarak dekat memanfaatkan umpan Lucas Vazquez tak mampu diantisipasi kiper Sociedad.

“Kami memainkan permainan yang bagus, memiliki empat atau lima peluang yang sangat jelas, terutama di babak pertama. Kami ingin melanjutkannya karena Madrid adalah tim yang bagus," kata Zidane usai pertandingan.

“Saya tidak tahu apakah itu permainan terbaik dari enam pertandingan terakhir, tapi kami kehilangan dua poin. Kami harus melanjutkan karena kami jelas mendominasi permainan."

“Kami pantas mendapatkan hasil yang lebih bagus. Kami mendominasi permainan dan mereka hanya memiliki satu tapi mencetak gol. Kami baik-baik saja karena ada lima kemenangan dan sekali imbang," tambahnya.

Menatap Derby Madrid

Hasil imbang kontra Sociedad memang menghentikan tren kemenangan Madrid. Ini juga menjadi modal yang kurang baik jelang bertandang ke markas Atletico Madrid pada akhir pekan nanti.

Meski begitu, Zidane tak panik. Ia yakin hasil imbang kontra Sociedad tidak akan mempengaruhi kondisi mental pasukannya.

Laga kontra Atletico bisa dibilang menjadi laga final bagi Madrid. Kekalahan dalam pertandingan ini bisa membuat Los Blancos melupakan mimpinya untuk mempertahankan gelar juara.

"Hasil imbang ini tidak mengubah apa pun. Kami akan bermain melawan peringkat pertama dan kami harus membuat pertandingan yang hebat," pungkasnya.

Real Madrid Real Sociedad Zinedine Zidane LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan