Madrid Kembali Menang, Solari Punya Catatan Lebih Hebat daripada Zidane dan Mourinho

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 12 November 2018
Madrid Kembali Menang, Solari Punya Catatan Lebih Hebat daripada Zidane dan Mourinho
Santiago Solari (Zimbio)

BolaSkor.com - Real Madrid melanjutkan tren positif usai membungkam Celta Vigo 4-2 pada laga pekan ke-12 LaLiga 2018-2019, di Stadion Balaidos, Minggu (11/11) waktu setempat. Kemenangan itu membuat Santiago Solari menjadi satu di antara pelatih dengan start paling apik.

Real Madrid unggul pada menit ke-23 melalui tembakan kaki kanan Karim Benzema. Gol tersebut menjadi satu-satunya pada babak pertama.

Setelah interval, El Real menjauh menjadi 2-0 usai Gustavo Cabral mencetak gol bunuh diri pada menit ke-56. Gol tersebut langsung dibalas Celta Vigo berkat tendangan kaki kanan Hugo Mallo memanfaatkan assist Brais Mendez pada menit ke-61.

Akan tetapi, Madrid kembali memperlebar jarak menjadi 4-1 melalui dua gol yang masing-masing dikreasikan Sergio Ramos (83') dan Dani Ceballos (90+1'). Gol Brais Mendez pada penghujung laga tak mampu membendung kemenangan El Real. Madrid menutup pertandingan dengan kemenangan 4-2.

Hasil itu membuat Madrid mencatatkan empat kemenangan berturut-turut sejak debut Solari. Sebelumnya, Karim Benzema dan kawan-kawan mengalahkan Melilla, Real Valladolid dan Viktoria Plzen.

Empat kemenangan beruntun tersebut membuat Solari menyamai pencapaian Manuel Pellegrini yang mampu meraih kemenangan beruntun saat debut di Madrid. Adapun, torehan Pellegrini berhenti pada tujuh pertandingan beruntun yang diciptakannya pada 2009.

Itu artinya, Solari adalah pelatih dengan start terbaik sejak era Pellegrini. Bahkan, ia mengalahkan pelatih top seperti Zinedine Zidane dan Jose Mourinho yang masuk setelah Pellegrini.

Meski begitu, status Solari sebagai pelatih utama Madrid belum paten. Kabar terakhir menyebut El Real masih mencari pelatih anyar seperti Antonio Conte dan Mauricio Pochettino.

Real Madrid Breaking News Santiago Solari (Argentina) Jose Mourinho Zinedine Zidane
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan