Real Madrid Terancam Didiskualifikasi, Florentino Perez Tantang Balik UEFA

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 20 April 2021
Real Madrid Terancam Didiskualifikasi, Florentino Perez Tantang Balik UEFA
Florentino perez (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid terancam didiskualifikasi dari semifinal Liga Champions 2020-2021 oleh UEFA karena menjadi pelopor Liga Super Eropa. Namun hal itu tak membuat takut Presiden Los Blancos, Florentino Perez.

Liga Super Eropa merupakan kompetisi anyar yang dipelopori oleh 12 klub besar Eropa. Ajang ini rencananya bergulir pada Agustus mendatang dan membuat pesertanya secara otomatis meninggalkan Liga Champions.

Masalahnya, kompetisi tersebut tidak diakui oleh UEFA. Konfederasi sepak bola Eropa itu menyiapkan sanksi berat untuk semua pihak yang terlibat dalam kompetisi tersebut.

Baca Juga:

Tak Gentar dengan Ancaman UEFA, 12 Klub Dirikan Liga Super Eropa

Pernyataan Tegas UEFA Terkait Liga Super Eropa

Sanksi Berat Menanti Klub dan Pemain yang Ikut Liga Super Eropa

Liga Super Eropa

Salah satu ancaman yang dikemukakan UEFA adalah mendiskualifikasi klub-klub yang terlibat dalam kompetisi tersebut dari gelaran Liga Champions dan Liga Europa musim ini. Total ada lima klub dalam daftar tersebut yang masih akan bermain di babak semifinal.

Klub-klub yang dimaksud adalah Madrid, Manchester City, dan Chelsea di Liga Champions. Sementara Arsenal dan Manchester United di Liga Europa.

UEFA kabarnya akan mengambil keputusan terkait hal ini dalam waktu dekat. Laga semifinal kedua kompetisi tersebut dijadwalkan berlangsung tengah pekan depan.

Florentino Perez yang juga berstatus sebagai ketua Liga Super Eropa tak takut dengan ancaman UEFA. Mencoret Madrid dan empat klub lain dianggapnya sebuah tindakan pelanggaran hukum.

"Real Madrid dan klub Liga Super lainnya tidak akan dikeluarkan dari Liga Champions 2020/2021. Itu tidak akan terjadi karena hukum melindungi kami," kata Perez kepada El Chiringuito.

Perez memang tidak secara rinci menjelaskan pembelaannya. Namun UEFA tampaknya akan melanggar kontrak dengan para sponsor jika mencoret klub peserta begitu saja.

Apalagi klub-klub yang terancam dicoret merupakan daya tarik utama kompetisi ini. Keputusan itu bisa membuat UEFA dituntut oleh para sponsor.

Perez juga meminta para pemain tak ragu untuk berlaga di Liga Super Eropa. Ancaman larangan memperkuat Tim Nasional dianggapnya sangat tidak mendasar dan mustahil dilakukan.

"Pemain dilarang dari kompetisi internasional dan tim nasional menurut UEFA? Jangan khawatir, ini tidak akan terjadi. Mereka tidak akan dilarang jika mereka bergabung dengan Liga Super Eropa," tegasnya.

Real Madrid Liga Champions Florentino Perez UEFA Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan