Madura United 2-0 PSM Makassar: Tiga Poin Berharga untuk Kejar Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 04 Juli 2019
Madura United 2-0 PSM Makassar: Tiga Poin Berharga untuk Kejar Bali United
Alberto Goncalves. (LIB)

BolaSkor.com - Madura United berhasil mengamankan poin penuh di laga kandang. Itu lewat kemenangan 2-0 atas PSM Makassar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Kamis (4/7) malam.

Madura United tak langsung menggebrak sejak laga berjalan. Skuat Sapeh Kerrab justru mendapat tekanan lebih dulu.

Madura United hanya butuh beberapa menit untuk keluar menyerang. Pada menit ke-12, percobaan dilepas Alfath Fathier namun dihadang Rivky Mokodompit.

Upaya Madura United dari sisi samping juga digagalkan Rivky Mokodompit pada menit ke-14. Sementara usaha PSM melalui Rizky Pellu nyaris berbuah gol pada menit ke-23.

PSM mencoba lagi melalui Guy Junior pada menit ke-24, namun bola tembakan yang mengarah ke gawang gagal berbuah gol lantaran diblok M. Ridho.

Madura United unggul melalui gol bunuh diri Beny Wahyudi pada menit ke-27. Berawal dari umpan silang Greg Nwokolo, bola disundul Beny Wahyudi ke arah gawang sendiri dan masuk.

Madura United memiliki peluang lagi untuk mencetak gol menyusul ruang yang diperoleh Alfath Fathier. Bola sepakan Alfath diblok Rivky Mokodompit pada menit ke-43.

Sementara itu, bola tendangan bebas Willem Jan Pluim yang mengarah ke gawang dihalau M. Ridho pada menit ke-45+1. Itu sebelum peluang menghampiri Madura United usai Greg melepaskan umpan, namun bola yang ditendang Alberto 'Beto' Goncalves terblok.

Baca Juga:

Arema FC 3-1 Persipura Jayapura: Singo Edan Obati Kekecewaan Aremania

Ferry Paulus Meminta The Jakmania Jaga Sikap demi Laga Persija Vs Persib di GBK

PSM mendapat peluang pada menit ke-46, menyusul umpan Zulham Zamrun. Peluang gagal dimaksimalkan Pluim menjadi gol.

Peluang terbuka menghampiri Juku Eja lagi pada menit ke-55, tapi Guy Junior tak sempurna memasukkan bola. PSM kembali kebobolan pada menit ke-62.

Gol kedua Madura United buah sepakan Beto Goncalves dari sisi samping. Beto sebetulnya ingin mengirim bola ke depan gawang PSM, namun berbelok arah dan masuk setelah mengenai kaki Aaron Evans.

Laga diwarnai insiden menegangkan, usai M. Ridho berbenturan dengan Eero Markkanen pada menit ke-63. Wajah yang menghantam bahu Eero Markkanen membuat Ridho tumbang hingga membuat tim medis berlarian untuk memberikan penanganan. M. Ridho bisa melanjutkan pertandingan, sebelum ditarik pada menit ke-76.

Percobaan PSM kembali gagal pada menit ke-82. Bola sepakan Eero Markkanen yang nyaris masuk usai diblok M. Ridwan, dibuang Jaimerson Xavier.

PSM punya peluang emas, setelah wasit menunjuk titik putih pada menit ke-86 menyusul handball Marckho Sandi. Marc Klok gagal menghadirkan gol lantaran bola sepakan menyamping. Madura United tetap unggul dua gol hingga laga berakhir.

Tambahan tiga angka membuat Madura United mengoleksi 13 poin dari lima pertandingan dan kini hanya berselisih tiga dengan pemuncak Bali United yang sudah jalani enam laga. Sementara PSM tetap dengan tujuh poin dari empat laga.

Susunan Pemain

Madura United: M. Ridho, Rendika Rama, Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, Marckho Sandi, Asep Berlian, Zulfiandi, Alberto Goncalves, Alfath Fathier, Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic

PSM Makassar: Rivky Mokodompit, Zulkifli Syukur, Aaron Evans, Abdul Rahman, Beny Wahyudi, Marc Klok, Rizky Pellu, Willem Jan Pluim, M. Rahmat, Zulham Zamrun, Guy Junior

Madura united Psm makassar Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan