Madura United Akan Bubarkan Tim jika Tiga Tuntutannya Tak Dipenuhi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 19 Desember 2020
Madura United Akan Bubarkan Tim jika Tiga Tuntutannya Tak Dipenuhi
Background Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan. (BolaSkor.com/Bima Pamungkas)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana akan menggelar lanjutan kompetisi Liga 1 2020/2021 pada 1 Februari mendatang. Namun, hingga kini izin keamanan belum juga didapatkan dari Kepolisian Repubik Indonesia (Polri).

Padahal izin keamanan dari pihak kepolisian merupakan hal yang mutlak untuk memutar kembali roda kompetisi. Hajatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang disinyalir jadi batu ganjalan juga telah rampung pada 9 Desember lalu.

Melihat situasi yang tak kunjung pasti, Madura United menuntut beberapa hal kepada PT LIB maupun PSSI. Tiga tuntutan itu disampaikan langsung oleh Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu, Zia Ulhaq Abdurrahim.

Kepastian jadwal pelaksanakan kompetisi, kepastian adanya jaminan izin pelaksanaan kompetisi, dan kepastian kelanjutan kompetisi, menjadi tiga tuntutan Laskar Sape Kerrab.

Baca Juga:

Presiden Madura United Dukung Zulfiandi dan Abimanyu Berkarier di Luar

Kiper Madura United Justru Ambil Lisensi Wasit

"Tiga hal tersebut penting ditetapkan setidaknya sebelum bulan Desember berakhir. Semuanya harus berbentuk tertulis dan komitmen jelas antara para pihak dan itu menjadi garansi dari PT LIB. PT LIB dan PSSI harus memahami bahwa klub saat ini tidak ingin menjadi korban dengan ketidakpastian dari PT LIB karena gagal mendapatkan kepastian izin keamanan maupun perangkat izin lainnya," imbuh Habib.

"Madura United memang mempersiapkan opsi untuk membubarkan tim yang sudah dibentuk untuk persiapan kompetisi 2020, jika memang PSSI dan LIB tidak memiliki kejelasan dan kepastian," tegas Zia.

Madura United pun memberikan saran agar Liga 1 2020 segera dihentikan. PT LIB memang coba memaksakan kompetisi Liga 1 2020 berjalan pada tahun depan yang membuat titel kompetisi berubah menjadi 2020/2021.

"Madura United justru berharap pelaksanaan kompetisi Liga 1 tahun 2020 diselesaikan dan langsung mengawali persiapan kompetisi 2021," pungkas pria asal Pamekasan tersebut. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan