Madura United Angkat Cristian Gonzales Menjadi Asisten Pelatih

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 03 Maret 2018
Madura United Angkat Cristian Gonzales Menjadi Asisten Pelatih
Cristian Gonzales saat diperkenalkan menjadi bagian Madura United. (Madura United)

BolaSkor.com - Madura United kembali merubah susunan tim kepelatihan mereka jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2018. Pencopotan Gomes De Oliviera dari kursi pelatih juga dibarengi dengan dua asisten yang berasal dari Brasil, yakni Danilo Fernando dan Joaquim Filho (pelatih fisik).

Perubahan pun tak hanya terjadi di posisi pelatih, dengan hadirnya Milomir Seslija. Dari deretan asisten yang bakal membantu pelatih asal Bosnia Herzegovina itu, mungkin hanya nama Cristian Gonzales yang sedikit membedakan dengan tim lain.

Posisi baru itu memang dimaksudkan agar Madura United bisa menjadi sarana belajar dari ilmu kepelatihan yang sedang ditempuh pemain naturalisasi asal Uruguay tersebut. Baru-baru ini, El Loco sudah melahap kursus kepelatihan di Sawangan, Depok untuk lisensi C AFC, pada 5-17 Februari lalu.

"Kami mengangkat posisi Cristian Gonzales menjadi asisten pelatih, karena untuk memaksimalkan tenaganya," tutur Manajer tim, Haruna Soemitro.

Meski begitu, Haruna menegaskan bahwa peran Loco nantinya tak hanya membantu kinerja Milo. Namun, eks bomber Timnas Indonesia itu tetap akan menjadi mesin gol di lapangan, meski dengan intensitas menurun.

"Seperti tujuan kita merekrut Cristian Gonzales sejak awal, bahwa tenaganya 40 persen di lapangan. Sementara 60 persen tenaganya dibutuhkan untuk tim ke depannya," urai mantan Ketua Umum PSSI Asprov Jawa Timur itu.

Dalam susunan tim pelatih Madura united, El Loco akan bahu membahu bersama mantan pemain andalan Timnas di era yang berbeda. Dia adalah Hendro Kartiko yang menjabat sebagai pelatih kiper, serta Syafii dan Winedy Purwito yang posisinya setara dengan Loco di bench pemain. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Madura united Cristian gonzales Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan