Madura United Bakal Main Cerdik Lawan Persebaya Surabaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 13 Agustus 2022
Madura United Bakal Main Cerdik Lawan Persebaya Surabaya
Kiper Madura United, Rendy Oscario bersama pelatih Fabio Lefundes. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes meminta anak asuhnya bermain lebih cerdik saat menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (14/8) sore.

Pelatih berusia 49 tahun ini menyadari bila meladeni tuan rumah dengan permainan terbuka bakal menyengsarakan timnya sendiri. Pertandingan yang digelar pada sore hari memberikan banyak keuntungan bagi Persebaya.

"Mereka punya satu grup dengan banyak pemain-pemain muda dan kami harus bermain jam 4 sore. Kami tahu bagaimana pemain muda (bermain). Pasti ia bawa lari, bergerak terus di dalam lapangan," ungkapnya.

Untuk menyiasatinya, ia bakal menerapkan strategi khusus di pertandingan nanti. Dengan dukungan dari pemain berpengalaman di timnya, ia yakin taktiknya bakal berjalan sukses.

Baca Juga:

Tanggapan soal Hilangnya Javier Roca dari Persik Kediri

Eduardo Almeida dalam Tekanan Tinggi Jelang Lawan Bali United

"Mereka memang punya pemain muda tetapi kami punya pemain pengalaman. Jadi kami harus bawa pengalaman itu untuk melawan mereka dan kami harus mengeksplorasi itu dari sisi pemain kami," imbuhnya.

Tetapi pelatih asal Brasil itu mengakui tak akan mudah mencuri poin dari markas Persebaya. Bonek, loyalis Persebaya, bakal menjadi faktor x yang mungkin mengubah peruntungan mereka di laga nanti.

"Mereka bermain di kandang dengan penonton mereka. Kami tahu penonton Persebaya ada banyak orang dan selalu mendukung mereka. Itu bisa menjadi tambahan motivasi pemain (Persebaya)," tandasnya.

Saat ini, Madura United berhak berada di puncak klasemen setelah menyapu bersih tiga laga perdana. Sementara Persebaya tertahan di peringkat 11 lantaran hanya mampu mengemas satu kemenangan. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Persebaya surabaya Fabio Lefundes Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan