Madura United Bakal Rombak Stadion Gelora Madura untuk Mencapai Standar Internasional

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 08 April 2019
Madura United Bakal Rombak Stadion Gelora Madura untuk Mencapai Standar Internasional
Laga Madura United Vs Persebaya Surabaya di Stadion Ratu Pamelingan. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Madura United segera bertindak cepat setelah mengantongi hak atas pengelolaan Stadion Gelora Madura (SGM) secara penuh, dalam lima tahun ke depan.

Rencana di tahun pertama pun sudah disusun secara lengkap, dalam merombak sejumlah fasilitas di SGM. Hal itu sebagai upaya Madura United untuk memenuhi standar internasional yang belum terpenuhi, sesuai ketentuan AFC.

"Kami punya impian untuk bisa berlaga di kompetisi internasional, baik AFC Cup atau Liga Champions Asia," tutur Ziaul Haq.

"Sehingga, masih banyak poin yang akan dipenuhi. Agar SGM mencapai standar sesuai ketentuan AFC," tambah Direktur di PT Polana Bola Madura Bersatu tersebut.

Baca Juga:

Piala Presiden: Tekuk Madura United 3-2, Persebaya Surabaya Tantang Arema FC di Final

Arema FC Sudah Berada di Trek yang Benar Menuju Final Piala Presiden

Ia pun membeberkan sejumlah kekurangan yang ada di stadion yang sebelumnya bernama Gelora Ratu Pamelingan itu. Beberapa di antaranya bahkan disebut sebagai prioritas, menjelang datangnya kompetisi Liga 1 awal Mei nanti.

"Papan skor akan dibenahi. Ditambah dengan penambahan akses khusus bagi disabilitas (penonton penyandang cacat)," terang Ziaul Haq.

Dalam pengamatan publik sejauh ini, SGM memang sudah memenuhi standar kelayakan menggelar pertandingan di Liga 1. Ukuran lapangan berikut kualitas rumputnya terjaga dengan baik, begitu pula pada segi lampu penerangan maupun tribun penonton.

"Mungkin, poin-poin itu yang akan kami kerjakan dalam satu tahun ke depan," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Madura united Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan