Madura United Bubar hingga Pemain Asing Hengkang, PT LIB Beri Tanggapan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 30 Desember 2020
Madura United Bubar hingga Pemain Asing Hengkang, PT LIB Beri Tanggapan
Haruna Soemitro dan Rahmad Darmawan. (BolaSkor.com/Bima Pamungkas)

BolaSkor.com - Madura United menjadi klub peserta Liga 1 yang pertama membubarkan timnya. Manajemen Madura United beralasan dibubarkannya tim, lantaran belum jelasnya nasib kelanjutan dari kompetisi Liga 1 2020/2021.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat menggelar kompetisi pada Februari 2021 mendatang. Akan tetapi, sampai saat ini, izin dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang belum dikantong.

Menanggapi pembubaran yang dilakukan oleh Madura United, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mencoba memahami kondisi yang terjadi di tim-tim kontestan kompetisi. Menurutnya, pandemi COVID-19 ini membuat semuanya menjadi berat.

Baca Juga:

Madura United Bubarkan Tim, Pemain Dipersilakan Cari Klub Baru

Madura United Tak Mau Buru-buru Cari Suksesor Syahrian Abimanyu

"Saya pribadi paham dan maklum dengan apa yang dilakukan oleh Madura United. Saat ini kondisi sudah sangat berat. Tidak hanya untuk klub saja, PSSI dan PT LIB pun demikian, sama beratnya," kata Akhmad Hadian ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Rabu (30/12).

Tidak hanya itu saja, banyak pemain asing yang juga sudah meninggalkan timnya. Terbaru, Persebaya Surabaya menjadi tim yang ditinggal oleh pemain asingnya, usai Mahmoud Eid memutuskan keluar dari tim.

"Semua sudah terdampak, apalagi pemain. Baik itu lokal ataupun asing juga sekarang sudah sulit. Mereka pasti akan mencari yang lebih baik," tambah pria berusia 55 tahun tersebut.

Lanjutan kompetisi Liga 1 2020/2021 harusnya digelar pada Oktober lalu. Namun dua hari jelang kompetisi digulirkan, Kapolri tidak memberikan izin keramaian. Hingga pada akhirnya, PSSI dan PT LIB sepakat untuk menggelar kompetisi pada Februari 2021.

PT LIB Breaking News Madura united Liga 1 PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita
Posts

4.871

Bagikan