BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengaku sudah mendapatkan bocoran terkait dengan kick off Liga 1. Bocoran tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Madura United, Haruna Soemitro.

Pada kesempatan tersebut, Haruna Soemitro mengatakan kepada RD bahwa Liga 1 akan ada dua opsi untuk kembali digelar. Pertama pada tanggal 18 September, opsi kedua digelar pada tanggal 1 Oktober 2020.

"Yang pertama, kemarin Pak Haruna memberikan kepada saya beberapa alternatif opsi untuk kompetisi lanjutan. Ada di jadwal itu 18 September, yang satunya 1 Oktober," kata Rahmad Darmawan.

Dengan ada tanggal tersebut, mantan pelatih Persija Jakarta ini sudah mulai memperhitungkan untuk melakukan persiapan tim. Bahkan menurutnya, butuh lima sampai enam pekan kembali untuk menyambut kompetisi digelar kembali.

Baca Juga:

PSSI Pastikan Liga 1 Lanjut, Pelatih Persebaya Surabaya Tunggu Arahan Manajemen

Madura United Tolak Usulan Liga 1 2020 Tanpa Degradasi

"Dari situ kami menghitung yang pasti dengan kebutuhan-kebutuhan kondisi fisik, kebutuhan tes kesehatan, dan protokol kesehatan yang harus kami lakukan," jelas RD.

"Paling tidak kami butuh waktu lima hingga enam minggu sebelum kompetisi kembali dimulai. Kalau kompetisi mulainya 1 Oktober, maka bisa dilakukan setelah 17 Agustus, bisa tanggal 19 Agustus. Tapi, kalau mengejar yang enam minggu, maka maju sedikit," tambahnya.

Untuk melakukan persiapan sendiri, nantinya Rahmad Darmawan itu ingin semua elemen dalam tim harus melakukan tes kesehatan. Karena Rahmad Darmawan ingin Madura United ingin semua panduan kesehatan yang dibuat oleh PSSI bisa dipatuhi dengan baik.

"Karena ada beberapa tahapan yang harus dilakukan sebelum memulai latihan. Maka, saya rancang waktu itu dengan asumsi terdapat pertimbangan medis yang harus dilakukan oleh tim kami," ujarnya.

"Akan ada beberapa item yang harus kami buat setelah saya baca-baca soal protokol latihan dan pertandingan," pungkasnya.