Madura United Dinilai Sudah Pantas Raih Gelar Juara Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 21 Maret 2018
Madura United Dinilai Sudah Pantas Raih Gelar Juara Liga 1
Madura United FC. (BolaSkor.com/Desain Grafis)

BolaSkor.com - Ada perbedaan besar dalam hal target yang dicanangkan Madura United. Tim berjuluk Sapeh Kerrap itu tak mau sekedar finis di empat atau tiga besar zona kompetisi Asia, seperti targetnya pada musim lalu.

Namun, Madura United tanpa ragu mematok target besar untuk memburu gelar juara. Hembusan ambisi itu bukan sesasi semata, tapi sebuah keseriusan yang berdasar.

"Sudah saatnya tim ini mengejar gelar juara. Karena tanda-tanda itu (mampu bersaing di jalur juara) sudah mulai terlihat," ungkap presiden klub Madura United, Achsanul Qosasi.

Selain itu, kepantasan bersaing di jalur juara terletak pada hal teknis. Madura United musim ini bisa dibilang tim bertabur bintang, dengan deretan pemain lokal maupun asing yang berkelas.

Sementara, faktor pendukung dari non-teknis, salah satunya adalah semakin besarnya antusiasme publik sepak bola di Madura dalam mendukung Bayu Gatra dan kawan-kawan.

Kendati baru memasuki tahun ketiga di kancah sepak bola nasional, keberadaan Madura United mampu menarik perhatian masyarakat Pulau Garam, dengan meraih beberapa hasil positif baik di turnamen maupun kompetisi sampai tahun lalu.

"Kami banyak belajar dari kompetisi Liga 1 di tahun lalu. Makanya, kami persiapkan secara matang untuk kompetisi tahun ini," kata AQ.

"Dan saya kira wajar kalau kami memasang target juara. Dari komposisi pemain dan pelatih yang bagus, serta komunikasi dengan suporter juga berjalan lancar," tutup figur dari Sumenep Madura tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan