Madura United Dipastikan Tanpa Renan Silva hingga Akhir Musim

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 09 Maret 2022
Madura United Dipastikan Tanpa Renan Silva hingga Akhir Musim
Renan Silva bersama Beto Goncalves. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes memastikan Renan Silva tak akan tersedia di timnya saat menghadapi Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2021/22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (9/3) malam.

Tetapi kabar yang disampaikan pelatih asal Brasil itu lebih buruk dari prediksi awal. Tak hanya akan absen di pertandingan tersebut, Fabio memastikan musim Renan Silva telah berakhir.

"Iya, kami kehilangan Renan. Mungkin hingga kompetisi ini (selesai). Kami akan melakukan sesuatu mencari penggantinya," ujarnya.

Baca Juga:

Dianggap Kurang Tajam, Persebaya Genjot Finishing

PT LIB Kirim Surat, Dua Laga Persija Mengalami Perubahan Jadwal

Cedera mantan pemain Bhayangkara FC ini terjadi saat menghadapi Persik Kediri pada akhir pekan lalu. Renan Silva yang hendak menendang bola terlempar ke tanah setelah mendapatkan gangguan dari bek Persik, Arthur Silva.

Sempat memaksa kembali ke lapangan setelah mendapat perawatan medis, Renan Silva tak mampu menutupi nyeri di bagian bahunya. Dia pun akhirnya ditarik di awal babak kedua dan digantikan Slamet Nurcahyono.

Kehilangan pemain berusia 33 tahun tersebut menjadi tamparan keras bagi Madura United. Pasalnya, mereka tengah berjuang untuk terhindar dari zona degradasi dalam enam pertandingan tersisa.

Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap ini berada di posisi ke-14 dengan raihan 31 poin. Madura United unggul lima angka dari Persipura Jayapura yang menghuni batas terakhir zona merah.

"Mau tak mau, kami harus mengubah rencana taktikal menghadapi Barito Putera. Kami tetap siapkan komposisi terbaik. Ini laga penting bagi kami," jelasnya. (Laporan kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1 Renan Silva
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan