Madura United Dipermalukan Borneo FC, Fabio Lefundes Singgung Minimnya Kehadiran Suporter

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 04 Maret 2023
Madura United Dipermalukan Borneo FC, Fabio Lefundes Singgung Minimnya Kehadiran Suporter
Laga Madura United lawan Borneo FC Samarinda. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes menyinggung kehadiran suporter saat mereka takluk 0-1 dari Borneo FC Samarinda pada lanjutan Liga 1 2022/23 yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Jum'at (3/3) sore WIB.

Di pertandingan tersebut, jumlah pendukung yang hadir di tribun semakin menurun. Hanya ada 286 orang saja yang tercatat hadir ke stadion untuk memberikan dukungan bagi klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut.

Minimnya suporter yang hadir langsung ke stadion merupakan imbas penurunan performa Madura United. Sejak memasuki putaran kedua, mereka tak bisa menang dalam enam pertandingan dengan empat diantaranya berakhir kekalahan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Borneo FC Permalukan Madura United, Bali United Takluk di Tangan Persikabo

Progres Dua Pemain Baru Bali United Puaskan Teco

"Saya selalu berpikir seperti mereka. Kalau saya mau datang, saya butuh motivasi untuk datang mendukung. Tapi tim tidak bisa merespons dalam momen ini. Sebagai seorang manusia dan lelaki, saya minta maaf karena tak bisa kasih keinginan mereka," ujarnya.

Pelatih berusia 50 tahun tersebut, mengaku tak mudah mengangkat mental bertanding anak asuhnya setelah catatan minor tersebut. Tetapi ia yakin, hasil buruk tersebut tak mencerminkan kualitas anak asuhnya.

"Bukan karena tidak ada kualitas. Kami ada kualitas, tetapi kami kehilangan kepercayaan diri. Untuk mendapatkan motivasi lagi, tak semudah itu," ucapnya.

Pria asal Brasil itu sedikit senang karena salah satu kelompok suporter bersedia hadir dan menemui pemain usai laga. Ia berharap dukungan seperti ini juga hadir dari kelompok suporter lain.

"Ini sebuah hubungan timbal balik. Kalau kami melihat kehadiran suporter, kami bisa lebih kuat lagi. Jika tidak, para pemain risau dan sedih karena tak ada yang mendukung mereka," tuturnya.

"Masih ada tiga laga lagi di kandang, saya berharap mereka datang memenuhi stadion. Saya minta mereka datang untuk mendukung tim kembali, bersama-sama berdiri dan bangkit lagi," tandas Lefundes. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Fabio Lefundes Borneo FC Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan