Madura United Ditahan Persela, Rahmad Darmawan Meradang

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 02 April 2021
Madura United Ditahan Persela, Rahmad Darmawan Meradang
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan. (LIB)

BolaSkor.com - Madura United kembali menyia-nyiakan sejumlah peluang saat bermain imbang 1-1 kontra Persela Lamongan dalam lanjutan pertandingan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (1/4).

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengakui masih banyak pekerjaan rumah terutama di lini depan. Dirinya pun masih ingat dengan beberapa momen peluang di pertandingan sebelumnya yang gagal dikonversi menjadi gol.

“Kalau dilihat dari statistik pertandingan, saya rasa persoalan kami memang mendominasi peluang. Saya masih ingat sekali bagaimana melawan (PSS) Sleman kami dua kali berhadapan dengan kiper, tetapi tidak masuk,” ungkap RD, sapaan akrab Rahmad.

Baca Juga:

Kalahkan Persik, Dejan Antonic Puji Semangat PSS Sleman

PSIS Semarang Dapat Peringatan Usai Lolos ke 8 Besar

“Kemudian melawan Persebaya [Surabaya] juga banyak sekali mengoper peluang. Kali ini juga sama. Jadi memang ketenangan dalam mengonversikan peluang menjadi gol masih menjadi problem kami. Itu yang harus kami ingatkan dalam waktu satu hari yang akan datang agar pemain lebih baik,” jelasnya.

Ia menilai tak ada masalah dengan sirkulasi bola dari belakang ke depan. Hanya saja, Alberto Goncalves dan kawan-kawan terlihat tak berkutik ketika mendekati kotak penalti lawan.

Hal inilah yang membuat perolehan gol Madura United baru mencapai empat gol walaupun telah bermain di tiga laga Piala Menpora. Padahal, Laskar Sape Kerrab dihuni pemain-pemain ternama di lini depan seperti Alberto Goncalves, Bayu Gatra hingga Bruno Lopes.

“Pemain sudah cukup lebih tenang di lini belakang dan tengah. Tetapi ketika bola di sepertiga akhir, terlihat kurangnya ketenangan pemain dalam melakukan variasi serangan yang seharusnya bisa lebih optimal. Itu salah satunya,” tutur pelatih asal Lampung tersebut.

Madura United sejatinya masih berpeluang lolos ke babak selanjutnya setelah meraup empat poin dengan satu laga tersisa kontra Persik Kediri, besok (3/4) sore. Namun, poin yang mereka dapatkan sepadan dengan PSS Sleman yang baru akan kembali bertanding kontra Persebaya Surabaya, Rabu (7/4) malam. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Rahmad darmawan Madura united Piala menpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan