Madura United Enggan Gegabah Perpanjang Kontrak Pemain

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 13 November 2020
Madura United Enggan Gegabah Perpanjang Kontrak Pemain
Bruno Matos dalam laga uji coba Madura United melawan Arema FC. (Instagram Madura United)

BolaSkor.com - Kompetisi Liga 1 2020 dipastikan akan dilanjutkan awal tahun depan. Tapi klub hingga saat ini belum mendapat 'acuan' dari PSSI ataupun PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Hal yang dimaksud berkaitan dengan kontrak pemain. Mayoritas kontrak penggawa Laskar Sape Kerrap, julukan Madura United berakhir November-Desember tahun ini.

Dengan kompetisi ditunda hingga tahun depan, hal tersebut menimbulkan kebingungan. Apalagi subsidi klub ikut dikurangi.

"Belum ada acuan. Hanya ada satu lembar surat (pemberitahuan penundaan) dari PT. LIB. Namun belum ada keputusan seperti apa yang harus klub lakukan," ungkap Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ulhaq Abdurrahim.

Baca Juga:

Gelandang PSIS Semarang Flavio Beck Memilih Gabung Klub Kroasia

Gelandang Muda Persib Harus Lebih Bersabar Cicipi Kiprah bersama Skuat Senior

"25 persen dari 800 juta (subsidi awal), itu 200 juta per bulan. Untuk gaji pemain saja tidak cukup. Apalagi kami harus membayar pihak ketiga. Sedangkan kontrak dengan sponsor berakhir bulan Desember."

Pria yang akrab disapa Habib tersebut menyayangkan adanya SKEP No. 53. Menurutnya, itu membuat klub menjadi lebih terbebani.

"Saat awal SKEP 48, kami merasa federasi ada di pihak klub dan pemain dan menurut kami itu solusi terbaik. Federasi benar-benar melindungi klub dan pemain," jelasnya.

"Tapi saat SKEP 53 dirilis, kami sedih. Klub menjadi wajib melakukan renegosiasi dengan pemain dan lainnya. Namun hari ini semua tidak berjalan."

Pria asal Pamekasan tersebut berharap solusi yang tepat segera dikeluarkan pihak terkait. Akhir tahun semakin dekat dan klub maupun pemain butuh sebuah kepastian.

"Dengan situasi yang kita hadapi sekarang, tidak akan ada kalkulator yang bisa memunculkan angka baik. Sekalipun itu kalkulator terbaik," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan