Madura United Enggan Jadi Tim Musafir

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 15 Juli 2020
Madura United Enggan Jadi Tim Musafir
Background Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan. (BolaSkor.com/Bima Pamungkas)

BolaSkor.com - Madura United tak menyiapkan homebase lain meski situasi Virus Corona (COVID-19) di Jawa Timur (Jatim) terus meningkat. Saat ini, provinsi yang beribukota di Surabaya tersebut memuncaki kasus positif tertinggi se-Indonesia.

Per kemarin (14/7), angka pasien positif di Jatim telah mencapai 17 ribu jiwa. Sementara Pulau Madura yang terdiri dari empat kabupaten, mendapati lebih dari 750 kasus positif.

Salah satu klub Jatim, Persela Lamongan, mulai berancang-ancang hijrah ke daerah Yogyakarta yang peningkatan kasus positifnya relatif sangat rendah. Namun laskar sape kerrap bergeming.

“Prioritas dan komitmen kami tetap akan mengutamakan stadion-stadion di Madura. Klub ini milik Madura. Kami tetap main di dua stadion yang masuk standar, yaitu Stadion Gelora Madura dan Stadion Gelora Bangkalan. Jadi, kalau dilanjutkan, pilihan kami tetap,” ujar Dirut PT. Polana Bola Madura Bersatu, Zia Ulhaq Abdurrahim.

Baca Juga:

Senang dan Sedih Winger Madura United Emmanuel Oti terkait Kelanjutan Liga 1 2020

Erwin Ramdani Berharap Persiapan Persib Tak Mepet dengan Kompetisi

Meski begitu, pria yang akrab disapa habib ini mengaku khawatir dengan peningkatan tajam dalam seminggu terakhir. Namun dengan berbagai pertimbangan yang disebut

“Nanti terus dipertimbangkan karena ini bukan sebatas kepentingan memulihkan kembali ekonomi dan kepentingan Timnas Indonesia, tapi ini demi keselamatan dan kesehatan,” imbuhnya.

Secara pribadi, dirinya juga kengaku kecewa dengan masyarakat yang terlalu meremehkan keberadaan Virus Corona ini. Banyak yang masih mengabaikan "kebiasaan baru" yang telah dicanangkan pemerintah.

“Kalau harapan, semoga segera membaik dan hidup normal kembali. Ayo, yang masih tidak memperhatikan protokol kesehatan, segera mengikuti tatanan hidup baru ini,” pungkasnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan