Madura United Incar Happy Ending di Sisa Laga Liga 1 2022/2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 15 Maret 2023
Madura United Incar Happy Ending di Sisa Laga Liga 1 2022/2023
Selebrasi pemain Madura United. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pelatih karteker Madura United, Rakhmad Basuki mengejar akhir bahagia di sisa kompetisi musim ini. Kemenangan atas Bali United akan memuluskan langkah mereka meraih posisi yang lebih tinggi di papan klasemen.

Pertandingan yang bakal berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (16/3/2023) petang WIB, akan jadi pertaruhan keduanya. Saat ini, posisi mereka berhimpitan di papan klasemen dan hanya berjarak satu poin saja.

Secara posisi, Madura United sedikit lebih unggul dengan berada di peringkat kelima dengan raihan 48 angka. Tetapi yang harus dicatat, Bali United masih memiliki laga tunda kontra Arema FC.

Walau begitu, klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu optimis bisa menggulung sang juara bertahan. Dua kemenangan atas PSIS Semarang dan PSS Sleman menjadi modal berharga untuk membalas kekalahan di putaran pertama lalu.

Baca Juga:

Peluang Juara Tertutup, Ini Tekad Madura United di Sisa Kompetisi

Akhiri Tren Buruk di Kandang, Madura United Optimistis Tatap Sisa Musim

"Yang jelas semua pemain termasuk saya tidak ingin kalah lagi lawan Bali United. Kami Ingin revans atas kekalahan 3-1 di putaran pertama. Mentalitas dan motivasi pemain hari ini sangat luar biasa setelah dua laga dapatkan hasil sangat positif," bukanya.

"Dua kemenangan itu menjadi modal bagus saat melawan Bali United. Mudah-mudahan apa yang kami inginkan target tiga poin bisa tercapai di laga nanti," imbuh Rakhmad.

Walau menargetkan angka penuh, pria asal Pamekasan itu juga membuka kemungkinan untuk memainkan pemain muda. Tetapi dengan syarat, tiga angka sempurna sudah nyaris pasti berada di genggaman mereka.

Saat menghadapi PSS di laga sebelumnya, Madura United memang berniat menurunkan beberapa pemain pelapis di babak kedua. Sayangnya, mereka justru kebobolan sehingga rencana itu urung dilaksanakan.

"Kalau keinginan sih, semua pelatih ingin memainkan pemain muda. Cuma kami harus melihat situasi dan kondisi dulu. Sebenarnya kami ingin memainkan pemain muda. Kami menunggu aman dulu hingga gol ketiga. Tetapi waktu itu malah kebobolan," ungkap Rakhmad.

"Kami harus amankan tiga poin dulu, itu yang penting. Mungkin di empat pertandingan terakhir akan ada kesempatan menurunkan mereka terutama pemain-pemain yang belum sempat turun sampai saat ini," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan