BolaSkor.com - Kemenangan jadi harga mati bagi Madura United saat melakoni Derbi Jatim kontra Persik Kediri di Stadion Moch. Seobroto, Magelang, Rabu (24/11). Dalam tiga laga terakhir, klub berjuluk Laskar Sape Kerrap selalu kalah.

Tambahan tiga poin akan sangat berarti bagi Madura United. Sebab saat ini mereka berada di posisi ke-15 klasemen sementara Liga 1 2021/22. Hanya satu tingkat dari zona degradasi.

"Sudah kami persiapkan untuk pertandingan ini. Kami buat adaptasi untuk bisa capai target kami untuk menang. Saya percaya dengan semua pemain saya. Kami bisa bikin pertandingan yg bagus dan menarik," ucap pelatih Madura United, Fabio Lefundes.

"Saya tidak mau melihat ke belakang. Saya selalu melihat pertandingan ke depan. Hal itu juga saya tanamkan kepada pemain saya," tambah pelatih asal Brasil tersebut.

Baca Juga:

Menang tetapi Tidak Berkesan, Ini Alasan Pelatih Persebaya

Pelatih Persebaya Akui Marselino Mengubah Permainan

Sayangnya saat berusaha bangkit, skuad Madura United malah pincang. Mereka harus tampil tanpa striker Rafael Silva lantaran akumulasi kartu. Kemungkinan Fabio akan memasang Silvio Escobar untuk mengisi posisi Rafael.

"Kami sudah membuat strategi tanpa Rafael. Kami harus bikin strategi yang bagus dengan pemain yang ada. Saya kehilangan satu pemain saya harus cari pengganti untuk bisa menangkan pertandingan," jelas Fabio.

Sementara itu, meski tengah dalam motivasi yang tinggi Madura United enggan memandang Persik sebelah mata. Persik memang berada di zona degradasi, namun mereka memiliki Youssef Ezzejjari yang saat ini menjadi top skor sementara.

"Youssef adalah striker yang bagus dan memiliki insting mencetak gol yang luar biasa. Tapi Persik tidak hanya satu pemain, kami harus mewaspadai semua pemain," tandas kiper Madura United, M. Ridho. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)