BolaSkor.com - Madura United akan kembali berkumpul tanggal 20 Agustus nanti jelang bergulirnya kembali Liga 1. Hal tersebut dikonfirmasi langsung manajer Madura United, Rahmad Darmawan.

Pria yang akrab disapa RD tersebut mengakui bila persiapan ini latihan perdana Laskar Sape Kerrab lebih cepat dari rencana sebelumnya. Hal ini dilakukan untuk menghindari penularan Covid-19.

”Kami sudah meminta para pemain mulai mempersiapkan diri untuk berkumpul pada 20 Agustus mendatang. Semuanya (datang), termasuk pemain asing,” ungkapnya.

"Semula rencana latihan diawal September. Tetapi dengan sejumlah pertimbangan dan hasil diskusi, kami putuskan untuk memajukan jadwal."

Baca Juga:

Jacksen Tiago Tak Masalah Persipura Berkandang di Malang

Yoyok Sukawi Bicara soal Swab Test dan Rencana Latihan PSIS Semarang

Mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut menilai akan butuh waktu bagi beberapa pemain dan staff pelatih untuk datang ke Bangkalan. Perjalanan jarak jauh menggunakan kereta api dan pesawat memang mensyaratkan surat kesehatan bebas Covid-19.

Meski begitu, penggawa Madura United akan menjalani uji swab test setibanya di mes. Pria asal Lampung itu menyebut Madura United tengah mempersiapkan protokol kesehatan.

”Dokter tim sudah mempersiapkan untuk memastikan tentang kesehatan pemain. Kita optimis dengan harapan bahwa pemain Madura United sehat dan tidak ada yang terkena Covid-19,” ujarnya.

Khusus pemain yang berada di luar negeri, RD meminta mereka terbang lebih awal dari tempatnya. Empat pemain asing dan satu pemain naturalisasi, Alberto Goncalves, memilih meninggalkan Indonesia saat kompetisi vakum.

”Terkait dengan perjalanan mereka yang antar negara, kami berharap bisa (dalam) beberapa hari sudah ada di sini untuk istirahat (lebih dahulu) dan melewati beberapa tahapan bagi orang yang tiba dari luar negeri,” pungkasnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)