Madura United Kehilangan Zah Rahan hingga Putaran Kedua

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 23 Juni 2019
Madura United Kehilangan Zah Rahan hingga Putaran Kedua
Zah Rahan Krangar. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.comMadura United harus kehilangan salah satu gelandang kreatifnya, Zah Rahan Krangar. Pesepak bola asal Liberia ini mengalami cedera cukup parah. Eks penggawa Persipura Jayapura harus beristirahat dalam waktu yang lama.

Zah Rahan memang lama absen di Madura United. Pemain bertubuh mungil ini absen sejak pertandingan melawan Persela Lamongan, medio Mei lalu. Menurut keterangan Dejan Antonic, pelatih Madura United, Zah Rahan cedera saat latihan.

“Zah Rahan mengalami cedera saat kami berlatih malam (official training). Dia salah tumpuan saat berlari. Dokter bilang bahwa dia tidak bisa bermain melawan Persela,” ungkap Dejan pada saat itu.

Baca Juga:

Vizcarra Bisa Diturunkan, Persib Lakukan Rotasi Pemain Lawan Madura United

Empat Pemain Madura United yang Diwaspadai Persib

Zah Rahan
Zah Rahan Krangar. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

Rupanya cedera Zah Rahan cukup serius. Manajemen Madura United mengatakan bahwa Zah Rahan mengalami putus otot pangkal paha. Untuk memulihkannya harus dengan operasi total penyambungan ke pangkal tulang paha.

Zah Rahan akan harus dipantau oleh dokter selama tiga bulan ke depan. Selain itu, eks Sriwijaya FC itu harus beristirahat selama kurang lebih empat untuk kembali beraktivitas olahraga. Artinya, Zah Rahan baru bisa bermain pada putaran kedua nanti.

Cedera Zah Rahan menjadi kerugian untuk Madura United. Apalagi Zah Rahan adalah andalan tim ini di lini tengah. Manajemen Laskar Sape Kerrab menegaskan bahwa mereka akan bertanggungjawab penuh.

“Klub bertanggungjawab terhadap pemulihan cedera Zah Rahan, hingga dia bermain bola kembali,” tegas Manajer Madura United, Haruna Soemitro. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Zah rahan Zah rahan kranggar Madura united Dejan antonic Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan