Madura United Layangkan Kritik Tajam soal Kinerja PT LIB

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 17 Februari 2018
Madura United Layangkan Kritik Tajam soal Kinerja PT LIB
Manajer Madura United FC, Haruna Soemitro. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Madura United tampaknya mulai gemas dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Kegemasan MU itu tertuju pada kinerja operator kompetisi Liga 1 itu, yang dinilai tidak konsisten dalam menjalankan programnya.

Topik bahasan utama tentu saja terkait pencairan subsidi Liga 1 tahun lalu, yang sampai kini masih buram. Seperti halnya klub lain, Madura United juga tengah menantikan pelunasan sisa subsidi yang mencapai lebih dari Rp 2 Miliar.

"Terus terang, hal ini membuat cash flow pada anggaran tim kami jadi hancur. Piutang itu seharusnya berada pada pos yang jelas, tapi tidak ketemu ujungnya," kata manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Tak ayal, hal ini pun membuat Madura United cukup berang. Tim berjuluk Sapeh Kerrab ini pun tak kuasa melayangkan kritik tajam soal kinerja LIB secara keseluruhan.

"Kalau sudah merasa gagal, apa pun alasannya, lebih baik menyerahkan diri. Artinya menyerahkan urusan ini kepada klub sepenuhnya," bebernya.

Kegeraman itu disebabkan jajaran direksi LIB dianggap gagal menjalankan program yang sudah disusunnya. Operator kompetisi itu dianggap hanya bisa melakukan janji saja, namun tidak mewujudkannya.

"Mereka ini dipercaya anggotanya (klub). Mereka punya tanggung jawab tentang program-program yang tentu bertujuan kepada anggotanya," cetus Haruna.

Selama ini LIB selalu beralasan jika telatnya pencairan subsidi untuk klub berasal dari pencairan dana dari sponsorship, termasuk dari televisi pemegang hak siar televisi.

"Kalau sampai itu terjadi, berarti memang mereka tidak punya kapabilitas di mata partner," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang-Madura)

Madura united PT Liga Indonesia Baru
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan