Madura United Minta Toleransi Dua Pemainnya Gabung Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 31 Oktober 2018
Madura United Minta Toleransi Dua Pemainnya Gabung Timnas Indonesia
Alfath Fathier dan Fachruddin Aryanto dalam starting XI Timnas Indonesia dalam uji coba. (PSSI)

BolaSkor.com - Seperti halnya tim Liga 1 lainnya, Madura United juga selalu mendukung penuh soal pemanggilan pemain ke Tim Nasional. Namun, ada satu permintaan yang dilakukan klub yang bermarkas di Pulau Garam itu terkait dipanggilnya Alfath Fathier dan Fachruddin Wahyudi Aryanto.

Permintaan itu tak lain adalah toleransi waktu yang diminta Madura United kepada PSSI. Masalahnya, tenaga dua pemain andalan di lini pertahanan itu masih dibutuhkan tim saat bertandang ke markas Bali United di pekan 29 Liga 1 pada 3 November nanti.

"Pada prinsipnya, kami mempersilakan pemain ke tim nasional. Hanya, kami meminta penundaan waktu minimal sampai tanggal 4 November," ucap Manajer tim, Haruna Soemitro.

Permintaan itu bukannya tanpa alasan yang kuat. Jeda waktu yang lumayan panjang, menjadi alasan khusus mengapa Madura United mengajukan toleransi waktu bagi dua pemainnya itu.

Jadwal pertandingan di Piala AFF bagi Timnas senior melawan Singapura masih akan berlangsung pada 9 November mendatang. Sehingga, toleransi waktu yang diminta tim Laskar Sape Kerrab cukup masuk akal.

"Pertimbangan ini kami sampaikan karena klub sudah pasti tidak bisa menggunakan jasa pemain hingga 26 November nanti," papar Haruna.

"(Jeda) waktu pertandingan timnas melawan Singapura (dengan MU kontra Bali United) juga masih cukup (sekitar lima hari)," tambah mantan Manajer Persebaya Surabaya tersebut.

Madura United menjadi salah satu tim yang harus merelakan dua pemain andalannya untuk bergabung bersama timnas dalam agenda Piala AFF 2018. Sebanyak 23 pemain dipanggil PSSI, untuk membela Indonesia bersaing di ajang dua tahunan sepak bola Asia tenggara itu dan akan bersaing dengan Singapura, Thailand, Filipina dan Timor Leste di Grup B. (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Breaking News Timnas Indonesia Piala AFF 2018 Madura united Alfath Fathier Fachruddin Aryanto
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan