Madura United Mulai Persiapan Liga 1 2023/2024 Tanpa Pelatih Kiper

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 24 Mei 2023
Madura United Mulai Persiapan Liga 1 2023/2024 Tanpa Pelatih Kiper
Alberto Goncalves. (Media Madura United)

BolaSkor.com - Madura United akhirnya memulai latihan perdana jelang kompetisi Liga 1 2023/24. Pelatih Mauricio Souza memimpin langsung anak asuhnya berpeluh keringat di Madura United Training Ground (MUTG), Selasa (23/5) sore WIB.

Dalam kesempatan tersebut, rekrutmen baru macam Satria Tama, Andik Rendika Rama hingga Koko Ari Araya sudah terlihat. Ia membaur bersama pemain lawas seperti Fachruddin Aryanto hingga Alberto Goncalves.

Tetapi sayangnya, beberapa pemain asing belum terlihat. Hanya Hugo Gomes dos Santos Silva atau yang akrab disapa Jaja, yang langsung ikut latihan di hari pertama.

"Latihan bagus setelah lama liburan. Pemain tunjukkan mau adaptasi lagi untuk kembalikan kondisi. Jadi kami tidak banyak pikir tentang taktik, bagaimana itu permainan. Tetapi bagaimana mereka recovery," buka Mauricio.

Baca Juga:

Persib Kecolongan, Penyerangnya Ridwan Ansori Berlatih Bersama Persikabo 1973

Persib Siap Bantu Wujudkan Penerapan VAR di Liga 1


Pelatih debutan asal Brasil itu mengakui bila kondisi fisik para pemain jelas belum ideal. Mereka telah beristirahat hingga sebulan penuh setelah kompetisi musim lalu berakhir.

Tetapi, ia telah merencanakan untuk meningkatkan intensitas latihan di minggu berikutnya. Pada saat itu, ia juga akan menyelipkan taktikal dan ide-idenya untuk tim berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut.

"Minggu depan kami sudah mulai latihan lebih tinggi. Kami bisa lihat fisik pemain mulai kembali. Kami juga akan kerjakan soal taktik, dan memasukkan ide pelatih kepada pemain. Kami akan persiapkan sebaik mungkin untuk pertandingan pertama saya di Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, Madura United harus segera menuntaskan perburuan pelatih kiper baru seusai Valdir Bardi meletakkan jabatanya. Pria yang pernah berkarier di Thailand itu mendapatkan tawaran dari salah satu tim nasional negara lain.

"Ia mundur karena ingin mencoba tantangan baru. Dia masuk dalam skuad Timnas di salah satu negara. Klub mengizinkan permintaan tersebut karena dia bersikap profesional dan berpamitan sebelum kompetisi dimulai," ucap Dirut PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Annisa Zhafarina Qosasi.

Kontestan Liga 1 musim depan tak memiliki waktu banyak untuk persiapan. FIFA Matchday di bulan Juni plus start kompetisi di awal Juli memaksa klub harus tancap gas dalam persiapan. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan