Madura United Pantau Kebugaran Rafael Silva di Laga Uji Coba

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 18 Juni 2021
Madura United Pantau Kebugaran Rafael Silva di Laga Uji Coba
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan. (Media Madura United)

BolaSkor.com - Madura United menjadi salah satu tim yang telah melengkapi slot pemain asingnya. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrap itu telah resmi memperkenalkan Rafael Silva pada awal pekan ini.

Pemain asal Brasil itu diharapkan bisa menjadi pengganti sepadan dari duo penyerang yang pergi selepas Piala Menpora 2021 yakni, Alberto Goncalves dan Bruno Lopes. Selain itu, Madura United juga telah ditinggalkan Greg Nwokolo yang cabut di masa pandemi.

Namun, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan masih akan memantau kebugarannya. Menilik dari situs transfermarkt.com, pemain berusia 30 tahun tersebut terakhir bermain pada April lalu saat memperkuat klub Irak, Al-Shorta FC di ajang Liga Champions Asia.

"Kami akan terus melihat Rafael di dalam latihan dan uji coba yang kami lakukan. Baru kemudian kami bisa mengkalkulasi. Tetapi kebutuhan akan pemain di dalam tim sejauh ini sudah terpenuhi," ujar pria yang akrab disapa RD tersebut.

Baca Juga:

Rafael Silva Terbantu Brasil Connection di Madura United

Cara Madura United Bangun Kekompakan Tim Jelang Liga 1 2021

Tetapi pelatih asal Lampung tersebut belum tahu akan menempatkan Rafael Silva di mana dalam skema penyerangan Madura United. Mantan pemain Barito Putera tersebut tak hanya piawai bermain sebagai penyerang tengah, tetapi juga mampu bermain dengan baik di posisi sayap.

"Kami akan buat simulasi dalam latihan dan pertandingan akan seperti apa nantinya. Kami juga belum menentukan starting eleven sampai hari ini sambil menunggu semua pemain komplet," jelas mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Madura United memang rutin menjadwalkan uji coba, meski tim yang dihadapi kelasnya berada di bawah. Sementara itu, Madura Uniited akan menantang klub Liga 1 lainnya, Persela Lamongan, pada akhir pekan nanti.

"Kami akan segera terus melakukan latihan bersama semoga dia cepat beradaptasi dengan tim dan juga kondisi dia supaya cepat kembali lagi," tandas RD. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Rahmad darmawan Liga 1 Breaking News Rafael Silva
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan