Madura United Pertanyakan Distribusi Subsidi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 13 Oktober 2020
Madura United Pertanyakan Distribusi Subsidi
Zulfiandi (kanan) saat latihan bersama Madura United. (Media Madura United)

BolaSkor.com - Kompetisi Liga 1 tahun ini berjalan tanpa arah, saat kompetisi (kembali) ditunda hanya dua hari jelang rencana restart pada 1 Oktober lalu. Hal tersebut tidak hanya memukul pemain dan pelatih, tetapi operasional klub secara keseluruhan.

Tanpa adanya pemasukan, klub-klub dituntut tetapi bisa survive di masa sulit seperti saat ini. Harapan satu-satunya 'mungkin' hanya janji subsidi yang akan diberikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Tetapi dengan penundaan kompetisi, skema pembayaran subsidi kepada setiap klub dipastikan amburadul. Hal itulah yang coba diangkat Madura United pada manager meeting yang berlangsung di Yogyakarta, Selasa (13/10).

"Madura United tentunya memandang penting untuk mengetahui skema distribusi subsidi terhadap klub peserta, utamanya atas tertundanya kompetisi sebulan ini," ungkap direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ulhaq Abdurrahim.

Baca Juga:

Madura United Pastikan Kehilangan Bek Timnas di Lanjutan Liga 1

Direktur Madura United: Semoga Manager Meeting Bukan Membahas Penghentian Liga 1

Pria yang akrab disapa Habib tersebut meminta pihak operator lebih fair mengingat klub-klub telah mencoba menjalankan peraturan dengan baik. Walaupun mendapatkan keringanan, mereka tetap harus membayar gaji pemain, pelatih hingga offisial.

"Karena yang namanya argo kontrak dengan pemain, sebagian sudah berjalan. Belum lagi cost lainnya juga tetap berjalan," tegasnya.

Pria asal Pamekasan tersebut berharap kali ini PT LIB dan PSSI bisa lebih tegas memutuskan masa depan kompetisi Liga 1 2020. Jika tidak, Habib menganggap tak perlu lagi ada pembicaraan dengan mereka.

"Jika masih setengah-setengah, mungkin lebih baik tanpa ada pertemuan lagi. Cukup umumkan (penghentian kompetisi) seperti yang telah dijalankan oleh PSSI dan LIB beberapa waktu lalu," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.996

Bagikan