Madura United Pilih Bermarkas di Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 04 September 2020
Madura United Pilih Bermarkas di Stadion Gelora Delta Sidoarjo
Sesi latihan Madura United. (Media Madura United)

BolaSKor.com - Madura United memastikan akan bermarkas di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS) dalam lanjutan Liga 1 yang akan dimulai Oktober nanti. Hal tersebut disampaikan langsung Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ulhaq Abdurrahim.

Pria asal Pamekasan tersebut menyebut manajemen Laskar Sape Kerrap tidak bisa berbuat banyak dengan keputusan tersebut. Stadion Gelora Bangkalan (SGB) akan diperbaiki sebagai lapangan penunjang Piala Dunia U-20 2021 sementara Stadion Gelora Madura (SGM) terlampau jauh bagi perjalanan darat.

"Kami sempat mengajukan SGM, namun operator kompetisi tidak merekomendasikan atas pertimbangan meminimalisir jarak tempuh jalur darat. Sementara lapangan SGB dijadwalkan ada perbaikan untuk persiapan venue latihan Piala Dunia U-20 tahun depan," ujarnya.

Baca Juga:

Nostalgia - Kala Pelatih Kiper Bali United Hadapi Roy Keane di Liga Inggris

Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias Tiba di Jakarta Tanpa Didampingi Dua Asistennya

Pria yang akrab disapa Habib tersebut menilai keputusan bermain di GDS merupakan pilihan realistis. Selain dekat dengan jalan bebas hambatan, prasarana stadion sudah memenuhi persyaratan untuk menggelar pertandingan bertaraf nasional.

"Ada pertimbangan jarak tempuh jalur darat dari hotel ke stadion. Termasuk juga pertimbangan efektivitas dalam menjalani protokol kesehatan Covid-19," jelasnya.

Madura United sendiri pernah menjalani partai usiran di GDS pada ajang Indonesia Soccer Competition (ISC) 2016 kontra Bali United. Hal tersebut terjadi lantaran hukuman komisi disiplin (komdis) PSSI akibat ulah suporter yang menyalakan flare dan kembang api di laga sebelumnya.

Anak asuh Rahmad Darmawan tersebut nantinya tidak akan sendirian menggunakan GDS sebagai homebase. Persebaya Surabaya dikabarkan memilih tempat yang sama mengingat Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) tengah dalam proses renovasi untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Madura united Liga 1 Breaking News Stadion gelora delta Stadion gelora delta sidoarjo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan