Madura United Pinjamkan Beto Goncalves dan Jaimerson Xavier ke Persija Jakarta

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 29 Januari 2019
Madura United Pinjamkan Beto Goncalves dan Jaimerson Xavier ke Persija Jakarta
Aksi Beto Goncalves ketika Timnas Indonesia menghadapi Thailand. (AFFSuzukiCup.com)

BolaSkor.com - Madura United meminjamkan dua pemainnya, Alberto 'Beto' Goncalves dan Jaimerson Xavier ke Persija Jakarta. Keduanya akan bergabung dengan tim ibu kota pada Rabu (30/1).

Beredar surat peminjaman keduanya dari Madura United ke Persija di grup aplikasi perpesanan, WhatsApp. Ketika dikonfirmasi kebenarannya, benar Beto Goncalves dan Jaime akan merapat ke Persija.

"Iya (benar Beto dan Jaime dipinjamkan ke Persija). (Keduanya akan bergabung dengan Persija) besok," ujar Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Haruna tidak menyebut jangka waktu peminjaman keduanya ke Persija. Hanya saja, Beto Goncalves dan Jaime dikirim ke tim ibu kota untuk kejuaraan Asia.

Persija akan berkiprah di Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) dalam waktu dekat. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu bakal menghadapi Home United pada babak pertama Preliminary LCA di Stadion Jalan Besar, Singapura, 5 Februari 2019.

Baca Juga:

Manajer Persija Jakarta Jelaskan Masalah Rezaldi Hehanussa

Persija Fokus Lewati Hadangan 757 Kepri Jaya Sebelum Pikirkan Kualifikasi LCA

Ivan Kolev Masih Rahasiakan Tandem Maman Abdurrahman untuk Hadapi Home United

Jaimerson Xavier
Jaimerson Xavier. (Instagram Jaimerson).

Peminjaman ini diterenggarai karena Persija sedang krisis pemain, terutama bek tengah. Di mana tiga pemain asing barunya plus Ryuji Utomo tidak dapat bermain di Kualifikasi LCA. Ketiga pemain asing yang dimaksud adalah Vinicius Lopez (Neguete), Jakhongir Abdumuminov, dan Bruno Matos.

Pasalnya, International Transfer Certificate (ITC) keempat pemain tersebut, sebagai syarat pendaftaran pemain, belum beres. Seperti diketahui, sesuai regulasi FIFA, klub bisa mendaftarkan pemain ke kompetisi setelah mengantongi ITC. ITC baru bisa diproses pada jendela bursa transfer. Hal ini berlaku untuk para pemain yang pindah klub antar negara.

Untuk kompetisi Liga 1 Indonesia, jendela transfer baru dapat dibuka pada tanggal 15 Februari sampai 9 Mei 2018. Namun, bursa transfer Liga 1 Indonesia belum bisa dibuka. PSSI pun telah gagal membujuk FIFA untuk membuka bursa transfer Liga 1 Indonesia hanya untuk Persija dan PSM Makassar (Piala AFC). Dua klub yang pasti mentas di kompetisi Asia. (Laporan Reporter Muhammad Adiyaksa)

Persija jakarta Madura united Liga Champions Asia Beto goncalves Jaimerson da Silva Xavier Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan