Liga 1 2023/2024

Madura United Putus Tren Buruk, Lucas Frigeri Yakin Tembus Empat Besar

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 15 Desember 2023
Madura United Putus Tren Buruk, Lucas Frigeri Yakin Tembus Empat Besar
Kiper Madura United, Lucas Frigeri. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Kemenangan atas Barito Putera pada akhir pekan lalu, tak hanya memutus tren buruk Madura United. Angka sempurna ini dinilai telah mengembalikan mental tim.

Hal tersebut dirasakan oleh kiper Madura United, Lucas Frigeri. Walau baru datang di bursa transfer paruh musim, ia merasa tim jadi lebih bergairah setelah laga tersebut.

"Saya belum kenal dekat dengan sepak bola Indonesia. Tapi menurutku, ini tim bagus dan punya kesempatan berprestasi seperti lainnya," ungkapnya.

Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap sejatinya sempat menguasai puncak klasemen selama berpekan-pekan lamanya. Tapi kekalahan kandang kontra Borneo FC Samarinda membuat segalanya berubah.

Madura United sempat menelan empat kekalahan kandang beruntun. Posisi mereka bahkan menembus peringkat ketujuh beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

Ernando Ari Sutaryadi Cedera, Tak Bisa Ikut Piala Asia 2023?

Gelandang Persija Syahrian Abimanyu Nikmati Peran Baru dari Thomas Doll

"Pasti semua pertandingan susah, kami harus hadapi tim-tim bagus di liga. Tapi saya ingin bantu tim untuk dapat target musim ini (tembus empat besar)," tegasnya.

Sementara terkait laga debutnya, pemain berusia 34 tahun itu mengaku tak mengalami kendala berarti. Komunikasi terjalin lancar di pertahanan berkat keberadaan kompatriotnya, Cleberson Martins.

"Saya senang sekali. Memang tidak ada debut sempurna (gagal cleansheet), tetapi kami tetap dapat tiga poin dan itu berarti kemenangan," ucapnya.

"Pemain lain bikin saya enjoy bermain dengan mereka. Toh, ada pemain Brasil lain dan itu bikin mudah komunikasi di lapangan. Puji tuhan tidak ada kesusahan komunikasi dengan yang lain," tutup Frigeri.

Selanjutnya, Madura United bakal menghadapi lawan sepadan saat melawat ke markas PSIS Semarang (16/12). Kedua kesebelasan berjarak tiga poin saja dengan tuan rumah setingkat lebih baik di posisi keempat. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Lucas Frigeri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan