BolaSkor.com - Madura United harus mendepak satu pemain asingnya menjelang berlangsungnya kompetisi Liga 1 2019. Pemain impor yang harus meninggalkan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini adalah Dane Milovanovic.

Hubungan Madura United dengan Milovanovic memang tarik ulur. Pada musim ini, Milovanovic kembali ke Pulau Garam untuk memperkuat Madura United. Walaupun harus diakui bahwa ia kurang mendapat tempat di tim ini. Perannya tergeser oleh Asep Berlian dan Zah Rahan.

Belum juga kompetisi dimulai, pemain berjuluk Batman itu harus dicoret dari Madura United. Manajemen tim Laskar sape Kerrab beralasan bahwa pemain asal Australia ini tidak lolos verifikasi. Sebab, ia bermain di kompetisi kasta kedua Australia musim lalu.

Baca Juga:

Jelang Lawan Madura United, Skuat Persebaya Mulai Komplit

Hadapi Madura United, Persebaya Kehilangan Lima Pilar Termasuk Hansamu Yama

"Secara resmi Dane ditolak verifikasinya oleh PSSI. Karena ia tahun kemarin bermain di Liga 2 Australia, dan statusnya amatir. Itu otomatis tidak memenuhi persyaratan yang tertuang di pasal 29," terang manajer Madura United Haruna Soemitro.

Haruna menambahkan bahwa Madura United sudah mengajukan permohonan verifikasi terhadap Milovanovic untuk mempertegas status pemain ini. Akan tetapi, verifikasi tersebut ditolak dan Milovanovic dianggap tidak memenuhi persyaratan.

"Kami secara resmi sudah merilis Dane. Pelan-pelan akan mencari penggantinya," tutup mantan manajer Persebaya Surabaya itu. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)