Madura United Resmi Pinjamkan Alberto Goncalves ke Sriwijaya FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 07 September 2020
Madura United Resmi Pinjamkan Alberto Goncalves ke Sriwijaya FC
Alberto Goncalves (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Keinginan Sriwijaya FC memperkuat timnya pada gelaran Liga 2 2020 terpenuhi. Penyerang Madura United, Alberto Goncalves resmi diboyong dengan status pinjaman.

Sebelumnya manajemen Laskar Wong Kito sudah berkirim surat terkait keinginan tersebut. Sempat bimbang Madura United akhirnya mengabulkan permohonan tersebut.

Kehadiran Beto di Sriwijaya tentu sudah sangat dinantikan. Pasalnya tim arahan Budiardjo Thalib mengusung target promosi yang kali ini hanya diberikan ke dua tim terbaik dari Liga 2.

"Beto sudah pasti kami pinjamkan. Tinggal bergabung saja. Mungkin Selasa besok dia sudah bergabung dengan Sriwijaya FC," ungkap Direktur Madura United, Haruna Soemitro.

Baca Juga:

PSIS Semarang Tidak Adakan Uji Coba, Pelatih Dragan Djukanovic Jelaskan Alasannya

Bali United Berharap Jadwal Liga 1 2020 Tak Berubah Lagi

Namun Sriwijaya FC tak bisa menggunakan jasa pemain naturalisasi tersebut hingga akhir kompetisi Liga 2. Hal ini berkaitan erat dengan batas transfer pemain di putaran kedua Liga 1 dan Madura United tak ingin terlambat memasukkannya kembali ke tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut.

"Setelah selesai putaran delapan besar Liga 2. Beto sudah kembali memperkuat Madura United di putaran kedua Liga 1," imbuh pria yang juga menjabat Exco PSSI tersebut.

"Kami meminjamkan Beto karena memang secara regulasi diperbolehkan. Prinsipnya tidak ada yang dilanggar. Dan para pihak sudah sama-sama sepakat."

Mantan penggawa Persipura Jayapura ini sejatinya tak kehilangan ketajaman menjelang usia kepala empat. Saat ini Beto masih menjadi top skorer sementara Madura United sepanjang sejarah.

Bagi pemain asal Brasil itu sendiri, Sriwijaya FC memiliki arti spesial dalam kariernya. Dirinya mendapat kewarganegaraan Indonesia dan bermain di timnas Indonesia saat masih berseragam di tahun 2018.

Tetapi di musim yang sama, Alberto Goncalves juga harus melihat Sriwijaya FC terdegradasi seusai eksodus bintang di awal putaran kedua yang menggoyahkan tim. Kembali ke Sriwijaya FC akan jadi ajang balas budi untuk membantu Sriwijaya FC kembali ke Liga 1. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Madura united Alberto goncalves Liga 2 Liga 1 Sriwijaya fc Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan