Madura United Siap Gelar Laga Liga 1 2021 di Madura

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 26 Mei 2021
Madura United Siap Gelar Laga Liga 1 2021 di Madura
Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu, Zia Ulhaq. (Twitter Madura United)

BolaSkor.com - Rapat koordinasi (rakor) dalam rangka persiapan Liga 1 memberikan angin segar bagi seluruh tim. Salah satu hasil positif yang bakal segera disahkan adalah izin dari pihak kepolisian yang bakal turun paling lambat akhir pekan ini.

Dalam rakor yang dipimpin langsung oleh Menteri Pemuda & Olahraga (Menpora) RI Zainuddin Amali, Ketum PSSI Mochamad Iriawan memaparkan beberapa poin kepada peserta yang hadir. Salah satunya adalah kompetisi yang terpusat di Pulau Jawa.

Baca Juga:

PSS Sleman Berharap Kick Off Liga 1 2021 Tidak Molor

Masa Peminjaman Rampung, Melvin Platje dan Brwa Nouri Kembali ke Bali United

Alasannya, infrastruktur di Pulau Jawa dirasa lebih siap untuk melangsungkan pertandingan dari satu kota ke kota lain. Dengan adanya tol Trans Jawa, semua kota yang menjadi homebase tim, dapat ditempuh menggunakan bus.

Kabar tersebut langsung disambut baik oleh Madura United. Dirut PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ulhaq Abdurrahim bergegas mengecek kesiapan panpel lokal.

Pulau Madura saat ini berada dalam zona kuning. Salah satu syarat suatu daerah bisa menggelar pertandingan Liga 1 yakni berada minimal dalam zona kuning. Berdasarkan data Pemprov Jawa Timur (Jatim) per Minggu (23/5/), empat kabupaten di Madura masih berwarna kuning.

Hal ini terlihat dalam peta sebaran dan grafis pergerakan Covid-19 di Jatim. Berbeda dengan area Surabaya (homebase Persebaya) dan Kediri (homebase Persik) yang justru masuk zona oranye.

Alhamdulillah, akhirnya kami bisa bermain lagi di Madura. Bermarkas di sini (Pamekasan) yang menjadi keinginan bersama. Sebab, Madura masuk bagian Provinsi Jawa Timur, ini yang harus diingat. Semoga Madura tetap berada di zona kuning, atau bahkan bisa hijau, amin,” ungkapnya.

Sedangkan Manajer Madura United Rahmad Darmawan hanya ingin kepastian kompetisi. Pelatih asal Lampung tersebut berharap izin Liga 1 2021 benar-benar segera turun dari Polri. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan