Madura United Singkirkan Pemain Naturalisasi?

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 01 Mei 2023
Madura United Singkirkan Pemain Naturalisasi?
Lee Yu-jun. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Manajer Madura United, Umar Wachdin mengaku pihaknya telah menetapkan garis besar rencana transfer di bursa kali ini. Regenerasi pemain bakal jadi tujuan utama mereka.

Pembaruan ini rasanya memang diperlukan Fachruddin Aryanto dkk. Setelah tancap gas di awal musim Liga 1 2022/23, mereka kembali loyo di putaran kedua musim lalu.

Kisah tersebut seperti mengulang romansa beberapa tahun sebelumnya. Mereka kerap kehabisan bensin setelah melewati setengah kompetisi.

Skuad yang terlampau uzur disinyalir sebagai biang kerok keadaan tersebut. Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu memiliki rataan usia paling tua hingga nyaris mencapai 30 tahun.

Baca Juga:

Kei Hirose Dapat Perpanjangan Kontrak dari Borneo FC

Arema FC Pilih Melepas Seluruh Pemain Asing

"Kami mencoba meregenerasi skuad. Terkait persentase, mutlak kewenangan pelatih karena pasti akan menyesuaikan dengan kebutuhan tim," ujarnya.

Melihat dari pernyataan tersebut, para pemain naturalisasi patut waspada. Usia yang tak lagi muda membuat mereka sangat rentan tergusur.

Sebelumnya, Alberto 'Beto' Goncalves sempat curhat lantaran tak lagi berkomunikasi dengan manajemen Madura United. Pemain tertua Liga 1 2022/23 itu bahkan ragu masa depannya masih di Pulau Garam.

"Beto merupakan pemain yang berkontribusi banyak untuk kami di musim kemarin. Tetapi Seperti yang saya utarakan, pelatih baru sedang mengevaluasi tim," jelasnya.

Selain Beto, Madura United juga diperkuat tiga pemain naturalisasi lainnya di musim lalu yakni Otavio Dutra, Esteban Vizcarra dan Lee Yu-Jun.

Dua nama pertama dipastikan angkat kaki dari Madura United dengan masing-masing bakal memperkuat Persija Jakarta dan PSS Sleman. Sementara Lee Yu-jun masih belum diketahui situasinya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan