Madura United Tak Peduli Menang Tipis, Terpenting Jaga Tren Kemenangan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 20 Agustus 2022
Madura United Tak Peduli Menang Tipis, Terpenting Jaga Tren Kemenangan
Madura United saat mengalahkan Dewa United FC. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Madura United semakin mengukuhkan diri di puncak klasemen sementera setelah menumbangkan Dewa United FC dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora, Bangkalan, Jum'at (19/8) malam WIB.

Lulinha kembali menjadi kunci kemenangan bagi klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu. Sepakannya di penghujung babak pertama sudah cukup mengunci kemenangan timnya di pertandingan sengit ini.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, memahami bila suporter mungkin berpikir bakal ada banyak gol. Kemenangan telak 8-0 atas Barito Putera di laga perdana membuat mereka memiliki ekspektasi lebih.

"Saya mau menang semua pertandingan. Seperti lawan Persik (Kediri), kalau kami cuma menang 1-0 saja itu sudah cukup. Itu sama-sama mendapat tiga poin juga. Itu objektif yang kami cari, bisa menang dan dapat tiga poin," tegasnya.

Baca Juga:

Dear Luis Milla, Selamat Datang dan Semoga Bisa Bawa Persib Lebih Baik Lagi

Luis Milla Sudah Tak Sabar Melatih Persib Bandung

Pelatih berusia 49 tahun itu menyebut bila banyak tim mulai melihat berbeda timnya. Seperti halnya Persik, Dewa United juga lebih banyak menunggu sembari mencari kesempatan melakukan serangan balik.

"Kami susah bermain di laga ini, tak ada kebebasan di pertandingan. Tidak banyak ruang bergerak. Jadi persepsi itu yang buat kita harus bergerak lebih cepat untuk dapat ruang dan cetak gol," ungkapnya.

"Kami harus bikin Dewa United keluar karena mereka ke sini bertujuan untuk bertahan. Ada perubahan taktik di belakang jadi kami harus buat mereka keluar agar kami bisa kasih serangan balik," jelas pria asal Brasil itu.

Madura United nangkring di posisi puncak dengan raihan 13 poin dari lima laga perdana. Mereka menjadi salah satu tim yang tak terkalahkan di awal musim ini bersama PSM Makassar yang baru akan bertanding kontra Arema FC (20/8). (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Dewa United FC Fabio Lefundes Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.069

Bagikan