BolaSkor.com - Madura United kini dalam posisi tawakal menantikan lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Hal tersebut disampaikan langsung direktur Madura United, Haruna Soemitro sebelum menutup latihan Asep Berlian dan kawan-kawan, kemarin (22/10).

Kompetisi dilanda ketidakpastian usai pihak kepolisian tak memberikan izin kembalinya Liga 1 di awal bulan Oktober lalu. Hingga kini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun belum juga bertemu Kapolri untuk membahas perizinan yang dibutuhkan demi menggelar kompetisi.

“Kita tahu semua persoalan kompetisi ini. Jadi, sekarang saya meminta kepada kalian untuk terus berdoa. Kalau biasanya hanya 100 kali, sekarang harus ditambah menjadi 1.000 kali!” tegas pria yang akrab disapa HS tersebut.

Baca Juga:

Tampilnya Bruno Matos saat Madura United Melawan Arema FC Sedikit Nekat

Bruno Lopes Sarankan Liga 1 Tiru Sistem NBA

Pria yang juga menjabat Exco PSSI tersebut memahami kesulitan yang akan dialami komponen tim bila kompetisi akhirnya urung digelar. Tak hanya pemain dan pelatih, staf tim juga sangat bergantung dengan gelaran kompetisi.

“Banyak yang hidup dari sepak bola. Kalau kompetisi ini terhenti, repot cari penghidupan lain. Apalagi, saat ini sulit cari penghasilan. Ingat, yang bekerja bukan hanya pemain. Tapi, ada pula kitman dan lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, kapten Madura United, Fachruddin Aryanto, mengajak masyarakat Madura dan pencinta Madura United untuk bersama-sama mendoakan kelanjutan kompetisi. Saat ini, hanya itu yang bisa dilakukan.

“Sebenarnya bukan hanya kami yang berharap. Tetapi suporter dan masyarakat Madura juga. Mari kita doakan bersama-sama agar kompetisi ini kembali bergulir,” timpalnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)