Madura United Tuntut Kepastian Jadwal Liga 1 Desember Ini

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 12 Desember 2020
Madura United Tuntut Kepastian Jadwal Liga 1 Desember Ini
Haruna Soemitro dan Rahmad Darmawan. (BolaSkor.com/Bima Pamungkas)

BolaSkor.com - Madura United meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera memberikan kepastian seiring dengan berakhirnya gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), 9 Desember lalu. Pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) disinyalir enggan memberikan izin keamanan selagi pilkada berlangsung.

Namun dengan berakhirnya hajatan politik tersebut, Polri diharapkan bisa mengabulkan permintaan pemangku sepak bola untuk kembali menggelar kompetisi. Sejak Maret 2019, seluruh kompetisi resmi tanah air dihentikan seiring merebaknya virus COVID-19 di Indonesia.

Baca Juga:

Persib Perbolehkan Pemain Ikut Fun Football, Robert Alberts Justru Melarang

Respons Striker Arema FC Dedik Setiawan soal Peluang ke Malaysia

"Pokoknya, kami meminta Desember ini PSSI memberikan kepastian bila kompetisi bisa dilanjutkan Februari," tegas Direktur Madura United, Haruna Soemitro.

Kompetisi yang tak bergulir membuat sejumlah klub kepayahan dalam mengakomodir kewajiban mereka. Ketiadaan pemasukan dan tak lancarnya subsidi, membuat beberapa pemain asing akhirnya memilih minggat.

"Kalau Desember ini PSSI sudah memberikan kepastian, maka Januari tim bisa mulai latihan. Kalau tidak ada kepastian tim akan kami bubarkan,” ancam mantan ketua Asprov Jatim tersebut.

Madura United menjadi tim yang sangat serius dalam mempersiapkan tim jelang restart kompetisi yang direncanakan Oktober lalu. Bahkan mereka sempat merekrut mantan penyerang Persija Jakarta, Bruno Lopes.

Tetapi penundaan kompetisi H-2 dari jadwal membuat Laskar Sape Kerrap kecewa dan segera meliburkan skuatnya di pertengahan Oktober. Bruno pun memilih hengkang ke klub Serie-B Brasil, Parana Clube. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan