Madura United Turunkan Intensitas Latihan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 23 Juni 2022
Madura United Turunkan Intensitas Latihan
Selwan Al-Jaberi dan Slamet Nurcahyono berebut bola di latihan Madura United. (Media Madura United)

BolaSkor.com - Kesempatan libur di antara pertandingan Piala Presiden 2022 dimanfaatkan benar oleh Madura United. Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu memilih menurunkan intensitas latihan.

Dengan lima tim yang berlaga di Grup B, akan ada kesempatan bagi setiap tim mengendurkan sejenak otot-otot mereka. Kebetulan di pekan ini, giliran Madura United yang mendapatkannya.

"Sudah dua kali kami bermain, sekarang tidak ada pertandingan. Jadi kami turunkan intensitas. Lebih banyak main ball possession. Banyak situasi pertandingan tetapi intensitas harus turun," ujar asisten pelatih Madura United, Osvaldo Lessa.

Baca Juga:

Bangganya PSM Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2022

Hasil Piala Presiden 2022: Arema FC Lolos Usai Kalahkan Persikabo, PSM Menemani

Meski begitu, pria asal Brasil itu tetap menyelipkan latihan transisi di latihan mereka. Hal ini berguna untuk tetap menjaga feeling pemain saat melakukan serangan ataupun ketika menghadapi tekanan.

"Kami fokus ball possesion, kontrol permainan. Transisi-transisi banyak di pemanasan karena penting untuk kami selalu latihan transisi. Itu ada banyak sekali di pertandingan, jadi kami harus siap," jelasnya.

"Cari posisi bagus dan transisi cepat, pemain harus siap untuk jawab kalau ada situasi ini. Semua pertandingan ada, harus siap untuk itu," imbuh pelatih berusia 55 tahun itu.

Selain itu, Osvaldo juga menyebut kondisi fisik Alberto Goncalves dkk mulai membaik. Dalam pengecekan lemak tubuh terakhir, hanya ditemui satu pemain yang masih menderita obesistas untuk level pemain profesional.

"Semua (pemain, lemak tubuhnya) sudah turun sekarang. Kondisi fisik mereka sudah naik. Kemarin (turun) karena masih ada berapa pemain terlambat datang. Tetapi sekarang sudah cukup, mungkin 80-90 persen kami sudah dapat," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Piala Presiden Piala Presiden 2022 Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan