BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, telah menyerah menggelar lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Hal itu diungkapkan Dirut PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ulhaq Abdurrahim, usai mengikuti rapat virtual beserta perwakilan klub Liga 1 lainnya.

Kompetisi memang tak bisa dilanjutkan sejak Maret lalu. Sempat ada wacana pengguliran Liga 1 Oktober lalu, tetapi dengan cepat rencana tersebut kandas. Pihak Kepolisian tak memberikan izin keamanan.

"Jalannya rapat begitu cepat, cuma satu setengah jam. Namun, ada satu hal yang saya tangkap. PT LIB sudah menyerah untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020. Karena mereka sudah mengurusi semuanya tapi tidak berhasil," jelas pria yang akrab disapa Habib tersebut.

Baca Juga:

Kapolri Baru, Bagaimana Izin Kompetisi?

Persib Minta Jadwal Liga 1 Ikuti Kalender Kompetisi di Eropa

"Hampir semua klub menyatakan setop kompetisi 2020, dan mulai kompetisi 2021 dengan new normal, adaptasi kebiasaan baru," imbuhnya.

Pria asal Pamekasan tersebut juga menyebut bahwa PT LIB tak menetapkan juara untuk kompetisi musim lalu yang baru berjalan tiga pekan. Puncak klasemen Liga 1 2020 dikuasai oleh Persib Bandung yang meraup poin sempurna di tiga laga perdana.

"Sikap PT LIB, kompetisi berhenti tanpa adanya titel juara dan mereka menentukan kompetisi 2020 berhenti," ungkap Habib.

"Untuk kompetisi 2021, mereka telah membuka pembicaraan dengan beberapa sponsor. Dan juga mereka memproyeksi kompetisi baru bakal berjalan di 2021," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)