Maguire Alami Nasib yang Sama seperti Pique di Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 12 April 2022
Maguire Alami Nasib yang Sama seperti Pique di Manchester United
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, memberikan komentar soal penampilan Harry Maguire yang banyak mendapatkan cibiran. Menurutnya, apa yang dialami Ferdinand saat ini mirip dengan yang dirasakan Gerard Pique ketika di Man United.

Harry Maguire kembali menjadi buah bibir pada pertandingan terakhir Manchester United melawan Everton. Sebab, sang kapten turut berperan dalam gol yang dicetak tuan rumah. Bola hasil tendangan mengenai Maguire sehingga membuat David de Gea bergerak ke arah yang salah.

Tak pelak, dengan rapor merah pada laga-laga sebelumnya, Maguire semakin tersudut. Beberapa pihak meminta Ralf Rangnick segera mencopot Maguire dari tugas sebagai bek utama Man United.

Baca Juga:

Man United Bisa Kehilangan Peluang Rekrut Ten Hag jika Terlalu Lama Bergerak

Semakin Dekat ke Man United, Erik ten Hag Diyakini Kuasai Formula Sukses Alex Ferguson

Ralf Rangnick Tak Antusias Tanggapi Rumor Kedatangan Ten Hag

Namun, pemandangan berbeda terlihat ketika Maguire tampil bersama tim nasional Inggris. Sang bek menjawab kritik yang dialamatkan kepadanya dengan penampilan kukuh. Meskipun, sejumlah pihak juga mempertanyakan alasan Gareth Southgate tetap memberikan kepercayaan kepada eks Leicester City itu.

"Dengan seragam Inggris, Maguire sungguh fenomenal. Dia luar biasa. Anda tidak bisa mengatakan Maguire pemain yang sudah habis. Dia tampil luar biasa untuk Inggris," terang Ferdinand di kanal Youtube Vibe with Five.

"Satu hal yang saya coba katakan adalah Maguire tampil hebat bersama Inggris. Namun, Inggris menerapkan gaya main tertentu sehingga cocok dengan Maguire."

Ferdinand menilai, Maguire tidak bisa disalahkan sepenuhnya. Sebab, ada sistem yang membuat permainan Maguire tidak maksimal. Hal itu juga pernah terjadi di masa lalu bersama Gerard Pique ketika membela Manchester United.

"Ketika Gerard Pique berada di Manchester United, Anda bisa berargumen dia mungkin tidak akan punya karier seperti yang dilakukan bersama Barcelona. Apalagi jika dia bertahan karena caranya bermain," tegas Ferdinand.

Selain itu, kepercayaan diri juga penting. Ferdinand melihat, Maguire kesulitan mengatasi tekanan.

"Sama seperti tinju, gaya membuat pertarungan. Cara Man United bermain dan cara yang coba dimainkan tidak cocok untuknya. Tiak peduli siapa pun Anda mau Messi, Ronaldo, Zidane, hingga Mbappe, jika tidak ada kepercayaan diri, mereka bukan pemain yang sama."

Manchester United Breaking News Harry Maguire
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan