Maguire-Bailly Buat Blunder Berbuah Gol Tottenham, Manchester United Butuh Bek Baru

Arief HadiArief Hadi - Senin, 05 Oktober 2020
Maguire-Bailly Buat Blunder Berbuah Gol Tottenham, Manchester United Butuh Bek Baru
Eric Bailly dan Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United menelan kekalahan telak 1-6 dari Tottenham Hotspur di pekan empat Premier League, Minggu (04/10) malam WIB. Itu jadi kekalahan terparah keempat yang terjadi pada Oktober dan dua bek United membuat blunder.

Tuan rumah sempat unggul dari penalti Bruno Fernandes di menit dua, United tak berdaya membendung permainan Spurs besutan Jose Mourinho hingga tercipta enam gol dari dua gol Son Heung-min (7' 37'), Harry Kane (30' 79' penalti), dan masing-masing gol Tanguy Ndombele (4') serta Serge Aurier (51').

Terlepas dari kartu merah yang diterima Anthony Martial di babak pertama usai menampar Erik Lamela, permainan Man United juga tidak memperlihatkan indikasi mereka dapat mencetak gol kedua di pertandingan tersebut (tidak ada semangat bermain).

Hal tersebut bisa dilihat ketika Eric Bailly dan Harry Maguire, dua bek tengah yang dimainkan Ole Gunnar Solskjaer membuat blunder yang berbuah gol.

Eric Bailly dan Harry Maguire

Maguire gagal menyapu bola dengan sempurna hingga Ndombele mencetak gol penyama kedudukan, sementara Bailly gagal mengoper bola hingga direbut pemain Spurs yang mencetak gol dari kaki Kane.

Man United saat ini berada di urutan 16 klasemen dengan raihan tiga poin dari tiga pertandingan yang sudah berlangsung, mencetak lima gol dan kebobolan 11 gol. Buruknya koordinasi Bailly-Maguire semakin mempertegas parahnya pertahanan United.

Menilik data dari Squawka untuk kali pertama sejak Desember 2018 dua bek tengah United membuat blunder di laga yang sama dan berbuah gol. Tidak ada perubahan dari cara United bertahan meski Solskjaer telah mengganti Victor Lindelof dengan Bailly sebagai tandem Maguire.

Nama yang disebut terakhir disorot karena statusnya sebagai kapten United dan bek termahal dunia dengan harga 80 juta poundsterling. United merekrut Maguire pada 2019 dari Leicester City.

Alhasil pertahanan United menjadi sorotan warganet dan pandit sepak bola. Salah satunya adalah mempertanyakan kebijakan transfer klub jelang deadline. Alih-alih membenahi lini belakang dengan merekrut bek tengah baru yang berkualitas, United malah memboyong Edinson Cavani.

"Dapatkah Cavani bermain sebagai bek tengah?" begitulah tulisan Charlotte Duncker, koresponden Man United di Goal. United sejauh ini baru merekrut Donny van de Beek (gelandang) dari Ajax Amsterdam. Terdekat mereka dikabarkan akan mendapatkan Cavani dan Alex Telles.

Telles (27 tahun) sedianya bek namun dia bukan bek tengah melainkan bek kiri yang notabene telah memiliki Brandon Williams dan Luke Shaw di posisi tersebut. Kebobolan 11 gol dari tiga laga awal Premier League jelas menjadi peringatan serius untuk United.

Breaking News Manchester United Tottenham Hotspur Premier League Harry Maguire
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan