BolaSkor.com - Kapten Manchester United Harry Maguire menjelaskan situasi saat dirinya terlihat menendang alat vital Michy Batshuayi dalam laga melawan Chelsea di Stamford Bridge, Selasa (18/1) dini hari WIB.

Beruntung bagi Maguire, dirinya tak mendapat kartu terkait kejadian tersebut. Maguire mengatakan hal tersebut tak sengaja dilakukannya.

Baca Juga:

Merasa Ditipu, Liverpool Minta Chelsea Buka-bukaan soal Alokasi Tiket Suporter Tamu

Chelsea Ramaikan Lomba Datangkan Lautaro Martinez

Capai Kesepakatan dengan Ajax Amsterdam, Chelsea Negosiasi dengan Hakim Ziyech

Pemain kelahiran Inggris tersebut menjelaskan bahwa ia terjatuh dalam situasi perebutan bola dengan Batshuayi dan reaksi alamiahnya menjulurkan kaki, kebetulan terkena alat vital Batshuayi.

"Saya tahu. Saya juga menjegal dia dan merasa Batshuayi akan jatuh menimpa saya. Reaksi alamiah saya kemudian menjulurkan kaki untuk menghentikan dirinya. Itu bukan aksi tendangan dan tentu tidak ada kesengajaan," ujar Maguire dikutip dari Sky Sports.

Ia juga mengaku telah meminta maaf kepada penyerang Chelsea itu. Maguire cukup senang dengan keputusan wasit Anthony Taylor yang mengetahui bahwa kejadian tersebut adalah hal yang tidak disengaja.

"Saya tidak ada niat menyakiti dia. Itu hanya reaksi alamiah. Saya sudah minta maaf kepada dia."

Pertandingan Chelsea melawan Man United berakhir 2-0 untuk kemenangan tim tamu. Gol pertama dicetak oleh Anthony Martial lewat sundulan pada menit ke-45 dan Maguire menyumbang gol kedua pada menit ke-66.

Penulis: Deva Asmara Kusuma