Main di Bulan Ramadan, Gelandang Persik Butuh Stamina Tambahan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 23 Maret 2023
Main di Bulan Ramadan, Gelandang Persik Butuh Stamina Tambahan
Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 akan memasuki peralihan waktu kick-off saat memasuki bulan Ramadan, mulai pekan ke-32 nanti. Dari yang semula pertandingan digelar pukul 15.00 dan 17.00 WIB, berubah menjadi lebih malam pukul 20.30 WIB.

Persik Kediri menjadi satu tim yang mau tidak mau melakukan adaptasi dengan perubahan waktu kick-off itu. Karena selama Ramadan, Tim Macan Putih masih harus bertanding 4 kali, dengan 2 diantaranya di kandang.

Tak pelak, situasi ini menuntut anak asuh Divaldo Alves untuk terus berada dalam kebugaran fisik yang fit. Tantangan yang paling dekat, adalah ketika Persik menjamu Persita Tangerang dalam jadwal tunda pekan ke-17 lalu di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (24/3) nanti.

"Kami harus pintar-pintar untuk menjaga kondisi (fisik), Baik itu waktu tidur hingga pola makan, harus dijaga dengan baik selama bulan puasa nanti," bilang gelandang Persik, Ady Eko Jayanto.

Secara subyektif, Ady mengakui bahwa bertanding di malam hari memang tidak ideal bagi kebugaran pemain. Apalagi, kondisi tubuh mesti beradaptasi dengan keras setelah satu hari penuh menjalani puasa, sementara malam harinya harus berlatih atau bertanding.

"Ya kalau dari segi pemain memang tidak ideal. Karena jam segitu (20.30 WIB) itu jam biasanya kita ngantuk, waktu untuk tidur. Tapi karena situasional, ya harus (selalu berada dalam kondisi) fit," tandas pemain asli Kediri berusia 29 tahun itu.

Beruntung, Persik Kediri berada dalam motivasi bagus memasuki jadwal di bulan puasa. Hal itu menyusul kemenangan 6 kali secara beruntung yang dicatat di Liga 1.

"Hasil yang diraih berkat kerja keras dari seluruh elemen di tim ini. Kami persembahkan untuk suporter dan semua warga Kediri," pungkas Ady. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan