Main di SUGBK, Tiket Laga Persija Jakarta untuk Piala AFC Alami Kenaikan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 21 Januari 2018
Main di SUGBK, Tiket Laga Persija Jakarta untuk Piala AFC Alami Kenaikan
Stadion Utama Gelora Bung Karno. (Instagram PSSI)

BolaSkor.com - Persija Jakarta telah resmi menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk menghelat pertandingan di Piala AFC 2018. Persija harus merogoh kocek sebesar Rp 500 juta untuk harga sewa satu pertandingan di SUGBK.

Tak hanya itu, tim Macan Kemayoran juga memberikan uang jaminan sebesar Rp 1,5 miliar, jika ada kerusakan di SUGBK saat Persija bertanding. Dengan begitu, otomatis harga tiket laga Persija di SUGBK bakal alami kenaikan, dibanding saat melakoni laga Liga 1 musim lalu di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Seperti diketahui, harga tiket untuk satu laga Persija di Liga 1 musim lalu dipatok Rp 50 ribu.

Hal itu diungkapkan oleh ketua panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persija, Arif Perdana Kusuma. Namun, Arif mengatakan, kenaikan harga tiket tidak terlalu besar.

”Untuk harga tiketnya lebih mahal sedikit dari penjualan di Stadion Patriot. Pokoknya juga tidak menyentuh penjualan tiket paling murah saat pertandingan timnas Indonesia melawan Islansia yang dijual PSSI,” kata Arif saat dihubungi wartawan.

”Kenaikan harga tiket ini juga dikarenakan kami menyewa SUGBK sangat mahal sekitar Rp 500 juta dengan ada uang jaminan sebesar Rp 1,5 miliar," kata Arif menambahkan.

Persija memulai kiprahnya di Piala AFC 2018 pada 14 Februari mendatang. Tim Macan Kemayoran tergabung di Grup H bersama Tampines Rovers, Son Lam Nghe, dan Johor Darul Ta'zim (JDT) atau Selangor FA.

Tim Macan Kemayoran lebih dahulu bertandang untuk menghadapi JDT atau Selangor FA, 14 Februari mendatang. Jika JDT lolos ke Liga Champions Asia, maka Selangor FA yang ke Piala AFC. Namun, jika gagal di babak kualifikasi Liga Champions Asia, JDT main di Piala AFC. Setelah itu, Persija menjamu Tampines Rovers di SUGBK, 28 Februari mendatang.

Persija jakarta Stadion utama gelora bung karno Piala AFC
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.088

Bagikan