Main Imbang Lawan Badak Lampung FC, Seto Nurdiantoro Soroti Psikis Pemain PSS

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 28 April 2019
Main Imbang Lawan Badak Lampung FC, Seto Nurdiantoro Soroti Psikis Pemain PSS
PSS Sleman hadapi Badak Lampung FC. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, melihat ada yang tidak sehat dengan psikis para pemainnya dalam pertandingan menghadapi Badak Lampung FC, Sabtu (27/4) malam. Faktor tersebut disebutnya membuat teknik permainan tim menurun.

PSS hanya mampu bermain imbang 0-0 dalam pertandingan uji coba pertamanya menghadapi sesama tim dari Liga 1 itu di Stadion Maguwoharjo Sleman. Laga ini digunakan untuk evalusai sebelum terjun ke kompetisi 15 Mei nanti.

Usai pertandingan itu Seto menyebut timnya mengalami penurunan jika dibandingkan saat bermain di turnamen pramusim Piala Presiden 2019 lalu. Dalam uji coba pertamanya, Purwaka Yudi dkk terlihat tidak semangat dalam bertanding.

Baca Juga:

Realistis di Liga 1 2019, PSS Sleman Berharap Bisa Menang di Partai Kandang

Kick-off Liga 1 2019 Mundur, PSS Sleman Mencoba Tepis Rasa Jenuh

"Saya pikir dari awal tidak ada greget, sebenarnya hal ini sudah terlihat dalam latihan. Sepertinya ini lebih ke psikis para pemain, mereka seperti ada masalah. Gregetnya sudah berbeda dibanding saat di Piala Presiden, saya tidak tau pasti tapi akan kita cari tahu," kata Seto.

Mantan pelatih PSIM Jogja ini mengungkapkan dalam kondisi seperti ini, dirinya sangat sulit untuk memotivasi anak asuhnya. Namun diakuinnya ini akan butuh waktu.

"Sejak awal saya sudah katakan untuk melupakan pikiran negatif, tapi ya seperti yang terlihat, belum bisa. Ini pembelajaran buat saya, sangat sulit untuk memotivasi pemain kalau memang ada banyak masalah yang mengganggu pikiran mereka, yang pasti saya akan tanyakan ke mereka (pemain) mungkin seperti itu," ungkapnya.

"Dalam situasi seperti ini aya tidak bisa paksakan, mereka harus bermain seperti apa, kalaupun dipaksakan kalau tidak ada greget dari pemain ya akan sama saja," tutup Seto. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Breaking News Seto nurdiantoro Badak Lampung FC
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.082

Bagikan