BolaSkor.com - Penggawa Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar melebihi ekspektasi pelatih Ansan Greeners FC, Kim Gil-sik. Asnawi tampil baik memainkan dua peran.

Asnawi Mangkualam kembali dimainkan di kompetisi kasta kedua Korea Selatan atau K League 2. Ia dipasang sebagai starter oleh Kim Gil-sik dalam laga kontra Gyeongnam FC di Stadion Ansan Wa, Senin (12/7) sore.

Eks PSM Makassar itu terakhir membela Greeners saat melawan Seoul E-Land pada awal Mei. Dalam laga tersebut, Asnawi mengalami cedera. Pemulihan hingga tugas bersama Timnas Indonesia termasuk karantina membuatnya absen lama.

Baca Juga:

Asnawi Mangkualam Kembali Tampil, Ansan Greeners Menang Meyakinkan

Jersey Nomor 9 dan Ekspektasi Tinggi Arema FC pada Carlos Fortes

Asnawi memulai laga dengan mengisi pos wingback kanan. Beberapa kali menjadi tembok penghalang serangan Gyeongnam.

Ia juga dicoba bermain lebih ke tengah memainkan peran gelandang bertahan. Pelatih Kim Gil-sik mengaku mendapat saran dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Ketika bicara soal Asnawi, pelatih Shin Tae-yong selalu ada. Ia memberi banyak saran. Ia juga berkomunikasi dengan Asnawi. Ia mengatakan bahwa Asnawi merupakan seorang gelandang bertahan di usia muda. Saya teringat dan mencobanya," jelas Kim Gil-sik dikutip dari Sports G.

"Ia melakukannya lebih baik dari yang saya harapkan. Ini pertama kalinya saya memakainya sebagai gelandang bertahan. Itu sedikit memberatkan. Melihat kondisi, saya pikir sudah mempersiapkan diri dengan baik. Ia juga melakukan pekerjaan yang baik saat menyerang," tambahnya.

Ansan Greeners memetik kemenangan 3-1 dalam pertandingan. Tiga gol dibuat Kim Ryun-do (38'), Choi Geon-joo (54'), dan Song Jooho (59'), sementara satu gol Gyeongnam dibuat Willyan Barbosa (73').