Maju sebagai Balon Waketum PSSI, Menpora Klaim Dapat Izin Presiden Jokowi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 17 Januari 2023
Maju sebagai Balon Waketum PSSI, Menpora Klaim Dapat Izin Presiden Jokowi
Ketum PSSI Mochamad Iriawan bersama Presiden Jokowi dan Menpora Zainudin Amali, saat menyaksikan laga Timnas Indonesia melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/12) sore

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, mengklaim telah mendapat restu atau izin dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), untuk maju sebagai bakal calon (balon) Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI periode 2023-2027.

Menpora Zainudin Amali maju sebagai balon Waketum PSSI. Ia bersaing dengan 19 nama lainnya, salah satunya mantan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha.

Baca Juga:

Direktur Persib Beberkan Alasan Maju Jadi Calon Anggota Exco PSSI Periode 2023-2027

Asprov PSSI Sulsel Nyatakan Dukungan untuk Erick Thohir dan Zainudin Amali

"Saya meminta izin dan diizinkan," kata Menpora Zainudin Amali di gedung Kemenpora Jakarta, Selasa (17/1), dikutip dari Antara.

Langkahnya menuju orang nomor dua PSSI sudah dipikirkan matang-matang. Menurutnya, dibutuhkan tata kelola sepak bola Indonesia jadi lebih baik.

"Saya berpikir, mendiskusikan itu, ini harus diurus benar, dan sepertinya saya harus masuk mengurus itu," kata Zainudin Amali.

Nantinya, Komite Pemilihan bakal mengumumkan nama tetap calon Ketum, Waketum, dan anggota Exco PSSI periode 2023-2027 pada 6 Februari mendatang. Setelah itu, mereka bakal bertarung dalam Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari mendatang.

Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali Pssi Jokowi Joko widodo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan